Punya Visi dan Misi Satu Rumah Satu Sarjana, Amalia Landjar Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di PAN

Amalia Landjar mengatakan, saat dirinya menyerahkan berkas pencalonanya, dirinya diminta untuk menyampaikan visi dan misinya.

Punya Visi dan Misi Satu Rumah Satu Sarjana, Amalia Landjar Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di PAN
Istimewa
Amalia Landjar menunjukan berkas pendaftaran saat datang mendaftarkan diri di Sekretariat DPD PAN, Desa Purworejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim pada Rabu 15 Januari 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Amalia R Landjar resmi mendafatarkan diri sebagai bakal calon bupati pada penjaringan calon bupati di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmong Timur (Boltim), di Sekretariat DPD PAN, Desa Purworejo, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, Rabu (15/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Amalia R Landjar memaparkan sejumlah program prioritas visi-misinya.

Amalia Landjar mengatakan, saat dirinya menyerahkan berkas pencalonanya, dirinya diminta untuk menyampaikan visi dan misinya.

Menurutnya, pada kesempatan itu dirinya menggambarkan sejumlah program prioritasnya ketika terpilih sebagai Bupati periode 2020–2025 mendatang.

"Visi dan misi saya meliputi program Pendidikan, kesehatan, rumah warga kurang mampu atau Rumah Tangga Layak Huni (RTLH) MCK, perikanan, pertanian hingga pertambangan," ucapnya.

Menurutnya, program tersebutperlu perhatian dari pemerintah untuk tambang rakyat, pelestarian lingkungan seperti produksi sampah.

"Kebudayaan di Bolaang Mongondow harus ada update, dan UMKM pemberdayaan perempuan dan pemuda," ujarnya.

Ia menambahkan, dari sejumlah visi dan misinya itu, ada dua yang lebih prioritas baginya yang dirumuskan dengan Negeri Sendiri, Rumah Sendiri, Satu Rumah Satu Sarjana.

“Dari sepuluh saya ada punya dua poin prioritas, kalu bapak Bupati Sehan Landjar punya sloganya yaitu, tinggal di Negeri sendiri, tanah sendiri, rumah sendiri atau disebut RTLH. Kalu slogan saya, satu rumah satu sarjana dan peningkatan UMKM bagi para kaum ibu dan pemuda,” ucapnya.

Ia pun berharap bisa dipercayakan, dizinkan dan diberikan mandat oleh Partai PAN, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Boltim.

”Terima kasih banyak untuk tim penjaringan Partai PAN yang telah menerima saya,” ucapnya.

Tak hanya itu, dengan adanya rekomendasi PAN untuk mengusung dirinya nanti, Ia akan menunjukan ambisinya dalam membesarkan PAN ketika diberikan amanah oleh rakyat.

“Tentunya, saya juga sebagai kader akan memaksimalkan untuk membesarkan partai, karna saya juga bagian dari partai. Pastinya, saya juga mengharapkan kepercayaan rakyat Boltim, selain doa dari seluruh Masyarakat Boltim, sangat dibutuhkan juga kepercayaan dari seluruh masyarakat untuk memperjuangkan daerah boltim tercinta,” ucapnya. (ana)

 PENGAKUAN Pria Jual Istri Masih Berusia 16 Tahun dan Hamil 4 Bulan untuk Layanan Ranjang Bertiga

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved