News Analysis

Pengamat Bilang 2 Sosok Ini Punya Track Record Bagus

Alfons Kimbal, pengamat politik dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menanggapi soal peluang figur Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya.

Pengamat Bilang 2 Sosok Ini Punya Track Record Bagus
TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA
Alfons Kimbal 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Alfons Kimbal, pengamat politik dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menanggapi soal peluang figur Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya yakni Sehan Landjar dan Siswa Rachmat Mokodongan diusung di Pilgub 2020.

Hal ini ia sampaikan kepada tribunmanado.co.id, Jumat (17/01/2020).

"Jadi untuk Bolmong Raya bagi kita itu bahwa bagaimana Bolmong Raya harus mampu hadir dapat mempengaruhi konstelasi pelaksanaan pemilihan gubernur," kayanya.

Ia menambahkan, hal itu yang diharapkan bisa hadir menjadi suatu kekuatan.

"Dan bagi kita Bolmong itu punya kekuatan penentu dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti," tambahnya.

Lanjut dia, tinggal bagaimana meracik dengan adanya figur-figur dan bagaimana untuk dapat menjadi kekuatan penentu jadi pasti figur itu punya kualitas, kapasitas dan sebagainya.

"Figur yang mapan punya track record yang baik dan yang utama itu merupakan suatu tokoh masyarakat yang ada di Bolmong Raya itu sendiri," jelasnya.

Ia menjelaskan, hal itu yang perlu diperhatikan karena kedua tokoh tersebut punya track record yang bagus.

Tambah dia, dapat dilihat dari latar belakang yang satu mantan sekprov dan yang satu ini seorang birokrat sebagai kepala daerah di Boltim.

Alfons mengatakan, kedua kader tersebut bagus terlepas juga dari kader kader yang lain.

Halaman
123
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved