Kasus Raja Keraton

Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia Menangis Diperlakukan Bak Teroris, Imbas Tipu Daya Mereka

Fanni Aminadia yang diketahui bukan merupakan istri sah dari Sinuhun Totok Santosa itu terlihat memelas.

INSTAGRAM/@negativisme
Ratu Keraton Fanni Aminadia Menangis Diperlakukan Layaknya Teroris 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keberadaan Keraton Agung Sejagad yang terletak di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah sempat menimbulkan kehebohan.

Setelah beberapa hari belakang di muat media, terungkap bahwa kedua raja dan ratu dari keraton tersebut ternyata penipu.

Melansir dari Kompas.com, sang raja yang diketahui bernama Totok dan ratunya yang bernama Fanni Aminadia sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian.

Keduanya bahkan menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan berbagai tipu daya.

Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia Menangis Diperlakukan Bak Teroris, Imbas Tipu Daya Mereka
Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia Menangis Diperlakukan Bak Teroris, Imbas Tipu Daya Mereka (Kolase Instagram.com/@jurnalwarga & Istimewa via Kompas.com)

Mereka bahkan blak-blakan mengaku memiliki 450 anggota dan telah mendapatkan pengakuan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tak cuma itu saja, keduanya bahkan memalsukan identitasnya dan menggunakan berbagai simbol hingga ideologi untuk menarik korbannya.

Karena dianggap telah meresahkan, polisi langsung bertindak tegas menangkap pelaku untuk mencegah terjadinya korban lebih banyak.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Tengah akhirnya menciduk kedua pelaku karena menyebarkan berita bohong.

"Dugaan sementara pelaku melakukan perbuatan melanggar pasal 14 UU RI No.1 th 1946 tentang peraturan hukum pidana terkait penipuan," jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna.

Melansir dari Wartakota, kondisi kedua pelaku saat ditangkap begitu memprihatinkan.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved