Info Sehat

Bangun Tidur Tapi Tak Merasa Segar, Rasa Nyeri Leher dan Kram di Kaki, Ternyata Ini Penyebabnya

Saat bangun tidur banyak orang merasa sakit di bagian leher dan kram di beberapa bagian. Ini penyebabnya.

Bangun Tidur Tapi Tak Merasa Segar, Rasa Nyeri Leher dan Kram di Kaki, Ternyata Ini Penyebabnya
rrayyme.com
perengangan otot 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketika merasa lelah, banyak orang memilih untuk tidur dengan harapan nanti ketika bangun kondisi akan kembali segar. 

Namun tak sedikit orang yang tidur lalu ketika bangun merasakan kondisi yang segar. 

Beberapa bagian tubuh justru akan merasa sakit ketika kita bangun dari tidur.

Salah satunya adalah sakit pada bagian leher sampai sulit menggerakkan kepala ke arah kanan atau kiri. Walau tidak mengancam jiwa, tetapi nyeri leher bisa mengganggu aktivitas harian.

Menurut dokter olahraga Jordan Metzl, MD nyeri leher bisa disebabkan dari kombinasi cara tidur, mulai dari posisi tidur, gerakan tidur, hingga jenis bantal yang kita pakai.

Dengan kata lain, ada banyak faktor yang berperan — tetapi jika nyeri leher ini selalu konsisten sepanjang malam (selain ketika bangun), penyebab utamanya biasanya adalah bantal.

“ Bantal yang kurang mendukung bisa menjadi masalah besar,” kata dr. Barchi seorang dokter kedokteran olahraga di Rumah Sakit Ortopedi Langone University Langone University.

"Jika bantalmu kurang mendukung, artinya terlalu keras atau terlalu tinggi, itu bisa membuat leher dalam posisi yang aneh dan ototnya menjadi tegang," lanjutnya.

Karena kepala kita diletakkan di bantal berjam-jam setiap malam, carilah bantal yang sempurna, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu keras.

Berikut ini beberapa rekomendasi bantal yang menjauhkan dari nyeri leher.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved