Breaking News:

Lifestyle

Banyak yang Tidak Pede Atas Bentuk Tubuh, Rachel Jean Design Ajak Perempuan Cintai Tubuh Apa Adanya

Karena melihat banyak perempuan yang tidak nyaman dengan bentuk tubuh sendiri, seniman Rachel Jean Design ajak perempuan kembali mencintai tubuhnya.

Editor: Isvara Savitri
Kompas.com
Ilustrasi tubuh perempuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Banyaknya komentar tentang bentuk tubuh perempuan di media sosial membuat banyak perempuan merasa tidak percaya diri dengan tubuh mereka.

Melihat hal ini, melalui karyanya, seniman Rachel Jean Design ingin mengajak para perempuan untuk kembali mencintai tubuhnya bagaimanapun bentuknya. 

Rachel pun mengungkap dari mana ia mendapatkan inspirasi, sehingga menghasilkan serangkaian karya sarat makna.

"Itu selalu tentang hubungan saya sendiri dengan tubuh saya. Saya selalu merasa 10 kilogram jauh lebih berat dari 'berat badan ideal’ saya,” katanya.

“Saya sudah melakukan semua diet dari WW ke Noom, ke low-carb dan slow-carb. Tidak ada yang berhasil, dan penyebut yang umum adalah saya; jadi saya menyimpulkan bahwa saya pasti gagal,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, bahwa ketika ia mulai membaca lebih banyak tentang komunitas positif tubuh, tentang HAES (Sehat di Setiap Ukuran), dan mengambil buku-buku seperti Body Respect dan The Beauty Myth, dia melihat dirinya mulai sadar.

Ini membantunya melihat kesehatan dengan cara yang berbeda, ketika dia mulai menggali informasi yang salah yang dia pikir sudah berdasarkan fakta.

"Aku melihat tubuhku dalam cahaya yang berbeda. Aku mulai sadar dari berpikir bahwa tubuhku adalah masalahnya, menjadi menyadari bahwa harapan masyarakat terhadap tubuh kita adalah masalahnya," ujarnya.

"Dan dalam pergeseran pemahaman itu, aku menemukan begitu banyak kepuasan dan batin dan perdamaian,” lanjutnya.

Rachel berbagi dengan jujur, bahwa hal ini masih sedang ia perjuangkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved