Pembunuhan di Manado

TERKUNCI POLA, Polresta Manado Minta Bantuan Tim IT Polda Buka Ponsel Suami Istri yang Tewas di Kos

pihaknya akan mencoba koordinasi dengan tim IT Polda Sulut, untuk membuka sandi pola dari kedua handphone tersebut.

TERKUNCI POLA, Polresta Manado Minta Bantuan Tim IT Polda Buka Ponsel Suami Istri yang Tewas di Kos
Facebook Rony
Foto kedua korban Pasutri yang ditemukan tewas di kamar Kos, Komo, Manado pada Sabtu (11/01/20) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polresta Manado akhirnya meminta bantuan tim IT Polda Sulut, untuk membuka sandi ponsel milik pasangan suami istri, yang ditemukan meninggal dunia di dalam indekos, di Kelurahan Komo Luar, Lingkungan II, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, Sabtu (11/1/2020) lalu.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, kepada awak media, Senin (13/1/2020) tadi.

"Di TKP, kami menemukan tiga buah handphone milik ke dua korban, namun dua handphone yang sering digunakan dalam kondisi terkunci pakai pola, " kata Aruan.

Lanjutnya, dalam hal ini, pihaknya akan mencoba koordinasi dengan tim IT Polda Sulut, untuk membuka sandi pola dari kedua handphone tersebut.

"Sekiranya, dengan peralatan yang tersedia di Polda Sulut, akan bisa membuka pola dari kedua handphone korban, dengan tidak menghapus isi data dan memori," ujarnya.

Tambahnya, jika nanti, tidak juga bisa dibuka di Polda, kita akan berkoordinasi dengan tim IT forensik dari Mabes Polri.

"Kita akan berkoordinasi dengan tim IT forensik dari Mabes Polri, agar bisa membuka konten-konten di handphone ke dua korban," ujarnya. 

Selain coba membuka ponsel, pihak Polresta Manado juga terus melakukan proses autopsi terhadap jenazah ke dua korban, pihak Polresta Manado juga sudah melakukan pemeriksaan sebanyak enam saksi dalam kasus tersebut.

MANAGER Richeese Factory Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos, Karyawan Beber Fakta-fakta

Hal itu diungkapkan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melalui Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, kepada awak media.

Sejau ini, katanya, belum di dapati adanya orang ketiga, di luar daripada pasangan suami istri ini yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved