Posisi Staf di Pemkab Mitra Bakal Dihapus, JS: Tak Ada Lagi Staf, Kasubag Harus Berperan

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, instruksikan penghapusan posisi staf di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Posisi Staf di Pemkab Mitra Bakal Dihapus, JS: Tak Ada Lagi Staf, Kasubag Harus Berperan
Tribun Manado / Giolano Setiay
James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, instruksikan penghapusan posisi staf di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Sudah dipastikan, tak bakalan lagi memiliki staf. Hal tersebut diinformasikan oleh juru bicara Bupati lepas rapat bersama pejabat lingkungan Pemkab belum lama ini.

Saat dikonfirmasi Minggu, (12/1/2020) kepada Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol (Humpro) Arnold Mokosolang membenarkan informasi tersebut.

"Informasi tersebut, di instruksikan langsung oleh Bupati James Sumendap. Tahun ini memang dipastikan untuk posisi staf di lingkup Sekretariat Kabupaten bakal dihapus. Bupati menegaskan peran aktif Kasubag harus ditingkatkan. Nantinya yang bakal menjadi staf yakni kasubag nya itu sendiri. Tak ada lagi staf yang mendampingi," ungkap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Arnold Mokosolang.

Untuk itu, Bupati menegaskan. Seluruh pejabat wajib menguasai pengaplikasian komputer. Terutama terkait aplikasi pekerjaan yakni Microsoft word dan Microsoft Excel.

"Ini memang sudah hasil dari keputusan rapat baru-baru ini. Agar setiap pejabat wajib menguasai penggunaan komputer," terangnya seraya menambahkan hal tersebut juga merupakan sebagai efisiensi anggaran.

Tak hanya itu saja, tahun ini dipastikan setiap pejabat lingkungan, harus memiliki satu orang sebagai asisten. Sehingga saat dikonfirmasi keberadaan tak ada lagi yang namanya tugas luar yang tidak jelas.

"Itu juga, salah satu program di tahun ini. Setiap pejabat yakni kepala SKPD harus memiliki satu aspri. Dan diharuskan secepatnya sudah harus ada," jelas Mokosolang.

Tak lain Bupati menegaskan masalah kinerja kepada para pejabat dan ASN yang ada.

"Selaku pejabat dan ASN dilingkungan Pemkab Mitra. Bupati mengatakan, bakal ada evaluasi terkait masalah kinerja. Semua program awal tahun ini, bakal dievaluasi selama 3 bulan kedepan. Nantinya keputusan seperti apa, tinggal menunggu instruksi pimpinan yang nanti dibarengi dengan penghapusan tenaga harian lepas (THL) sebanyak 50 persen. Itu yang bakal menjadi program awal ditahun ini," tutup Mokosolang. (Ano)

 FAKTA-FAKTA Penemuan Mayat Pasutri di Kos Manado, Posisi Gung & Rosna Tewas s/d Rekan Kerja Curiga

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved