Eman-SAS Kompak Hadiri Syukuran 45 Tahun Imamat dan 50 Tahun Membiara Pastor Piet Mogi

Acara ramah tamah dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Gerardus Herry Mogi (keponakan Pastor Piet, Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon.

Eman-SAS Kompak Hadiri Syukuran 45 Tahun Imamat dan 50 Tahun Membiara Pastor Piet Mogi
david maneus/tribun manado
Eman-SAS Kompak Hadiri Syukuran 45 Tahun Imamat dan 50 Tahun Membiara Pastor Piet Mogi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy Eman dan Wakil Wali kota Tomohon Syerly Adelyne Sompotan (SAS) menghadiri Syukuran 45 Tahun Imamat dan 50 Tahun Hidup Membiara Pastor Piet Mogi di Paroki Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Sabtu (11/1/2020).

SAS hadir lebih dulu dalam misa. Eman menyusul sebelum ramah tamah.

Acara ramah tamah dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Gerardus Herry Mogi (keponakan Pastor Piet, Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon, Ketua 1 DPP Kakaskasen).

Herry bersyukur karena Pastor Piet berada dalam keadaan sehat-sehat.

Ia mengatakan saat HUT hidup membiara ke-25, Pastor Piet sakit. Ia bahkan harus mencari oksigen saat itu ke Tanawangko. Ia bersyukur karena Pastor Piet tetap setia.

Tanggal 28 Desember 2019 Herry meminta izin kepada walikota Tomohon Jimmy Eman untuk datang ke Jakarta untuk merayakan hal yang sama di Jakarta.

Herry kembali tanggal 29 Desember. Tanggal 31 ia mendengar Jakarta banjir dan sempat melihat foto Pastor Piet berjalan dalam banjir. Gereja saat itu terendam banjir.

Asisten General MSC Pastor Poltje Pitoy MSC mengatakan atas General MSC mengucapkan selamat. General MSC saat ini sedang Guatemala, kampung halamannya.

Mereka katanya sudah mengirim surat ucapan selamat usai rapat-rapat November-Desember 2019. Surat itu kemungkinan belum tiba dari Roma, Italia.

Ia mengucapkan proficiat dan banyak selamat sebagai keluarga misionaris hati kudus. Ia mengatakan yang pertama berbahagia bukan Pastor Piet tapi umat, Gereja, keluarga Hati Kudus Yesus

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved