Berita Timnas Indonesia

Susunan Staf Pelatih Timnas Indonesia

Susunan staf kepelatihan timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong resmi diumumkan PSSI, pada Kamis (9/1/2020) kemarin.

Susunan Staf Pelatih Timnas Indonesia
KOMPAS.com/Farahdilla Puspa
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Susunan staf kepelatihan timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong resmi diumumkan PSSI, pada Kamis (9/1/2020) kemarin.

Shin Tae-Yong langsung bergerak cepat untuk memulai pekerjaannya.

Bagaimana tidak? PSSI memasangkan target tinggi di pundaknya, yakni membawa Tim Merah Putih menjadi juara Piala AFF 2020.

Oleh karena itu, sehari setelah kedatangannya di Indonesia pada Rabu (8/1/2020), dirinya langsung menggelar rapat koordinasi.

Sebagai hasilnya, susunan baru staf pelatih timnas Indonesia resmi diumumkan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, mengatakan, timnas Indonesia akan memiliki pelatih sendiri-sendiri untuk setiap kategori umur.

Namun demikian, mereka akan tetap berada di bawah pengawasan Shin Tae-Yong yang merangkap sebagai pelatih sekaligus manajer bagi timnas Indonesia.

Kondisi tersebut sedikit berubah dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Dalam struktur kepengurusan yang lama, tidak ada jabatan yang mengatasi para pelatih timnas U-16, U-19, dan U-23, sehingga terkesan tidak ada koordinasi.

"Harapan kami semuanya bertanggung jawab kepada Shin Tae-Yong, bukan kepada Direktur Teknik PSSI lagi," ujar Cucu seperti dilansir dari Antara.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved