Berita Minahasa

Peduli Danau Tondano, Aparat Gabungan Bersama Masyarakat Angkat Eceng Gondok

Aparat TNI-Polri termasuk ASN Kabupaten Minahasa dibantu masyarakat beramai-ramai melaksanakan kerja Bakti mengangkat eceng gondok di Danau Tondano

Peduli Danau Tondano, Aparat Gabungan Bersama Masyarakat Angkat Eceng Gondok
Tribun manado / Andreas Ruaw
Aparat Gabungan Bersama Masyarakat Angkat Eceng Gondok 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Aparat TNI-Polri termasuk ASN Kabupaten Minahasa dibantu masyarakat beramai-ramai melaksanakan kerja Bakti mengangkat eceng gondok di Danau Tondano, Kelurahan Tolour Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Jumat (10/1/2019).

Keberadaan tumbuhan air eceng gondok ini sudah sangat meresahkan warga Minahasa lebih khusus masyarakat Tondano, pasalnya akibat perkembangan eceng gondok yang begitu cepat sudah sangat mengancam keberadaan Danau Tondano.

Diketahui saat ini Danau Tondano terus mengalami pendangkalan, bahkan sudah mengalami penyempitan, sebagian Danau sudah berubah menjadi daratan akibat yang ditimbulkan oleh tumbuhan eceng gondok ini.

Suami Almarhumah Lina, Teddy Pardiyana Kembali Penuhi Panggilan Penyidik, Dicecar 25 Pertanyaan

Oleh karena itu, Aparat TNI dalam hal ini personel Koramil jajaran Kodim 1302/Minahasa baik Kormil 1302-01/Tondano, Koramil 02/Eris dan juga Makodim di bawah pimpinan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Juris Sahese, bahu-membahu bersama Aparat Kepolisian serta ASN Kabupaten Minahasa terjun ke danau untuk mengangkat eceng gondok ini.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo melalui Pasi Ter Kapten Inf Juris Sahese mengatakan, Pemerintah Kabupten Minahasa sudah membuat rencana untuk melaksanakan pengangkatan tumbuhan air eceng gondok yang ada di danau tondano ini.

"Itu sebabnya kami Aparat TNI telah mempersiapkan diri untuk ikut bersama-sama pemerintah dalam kerja bakti pengangkatan eceng gondok tersebut," ujarnya.

Rolling 154 Pejabat Eselon II-IV Bolmong, Bupati Yasti: Jangan Cari Muka ke Saya

Lanjut Dandim, pengangkatan eceng gondok saat ini merupakan kegiatan awal, untuk membantu Pemerintah Daerah, dan berencana akan mengerahkan kekuatan yang lebih besar lagi untuk diterjunkan kedanau untuk mengangkat eceng gondok tersebut.

"Sehingga keindahan Danau Tondano akan kembali terlihat dan dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Minahasa dan bisa menikmati indahnya Danau Tondano," tandasnya.

Hadir dalam kegitan tersebut antara lain, mewakili Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Para Kepala Dinas, Para Camat, Angota Koramil 01/Tondano dan Koramil 02/Eris 9 orang di bawah pimpinan pelda Alfrie Sigar dan Plh Danramil 02/Eris Pelda Eduard Songgigilan.

Hadir pula Kapolsek Tondano Timur Ipda Apriel Gumalang Beserta anggota polsek tondano timur dan tondano utara 15 Orang, Para Lurah lurah se-Tondano dan Erris, ASN ASN, dan warga masyarakat sekitar danau tondano yang berjumalah 300 Orang.

Wakajati Pimpin Olahraga Senam Pagi Perdana 2020, Dirangkaikan Kebersamaan Jajaran Kejati Sulut

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved