Sulawesi Utara

Simak, Ini Imbauan PLN untuk Masyarakat soal Penggunaan Listrik Aman di Musim Hujan

Musim penghujan dengan intensitas curah hujan tinggi sedang melanda wilayah Sulawesi Utara (Sulut) beberapa hari terakhir.

Simak, Ini Imbauan PLN untuk Masyarakat soal Penggunaan Listrik Aman di Musim Hujan
ISTIMEWA
PLN UIW Suluttenggo mengimbau masyarakat hati-hati dalam menggunakan listrik di musim penghujan. Foto suasana perbaikan infrastruktur kelistrikan pascabencana banjir dan longsor di Kepulauan Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Musim penghujan dengan intensitas curah hujan tinggi sedang melanda wilayah Sulawesi Utara (Sulut) beberapa hari terakhir.

Terkait itu, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Christyono mengungkapkan dengan semangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat seluruh petugas PLN tetap terus siaga menjaga keandalan pasokan listrik dan menggunakan alat pelindung diri agar tetap aman dalam menjalankan tugas.

Terkait itu, demi keamanan dan keselamatan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo mengimbau agar pelanggan listrik lebih waspada di musim hujan ini.

GM PLN UIW Suluttenggo, Christyono menyampaikan beberapa imbauan terkait itu kepada masyarakat.

Pertama, masyarakat mau merelakan pohon yang mendekati jaringan PLN di pangkas.

"Karena pohon yang kena di jaringan pada saat hujan menyebabkan gangguan jaringan dan berakibat listrik padam," kata Christyono, Kamis (09/01/2020).

Kedua, matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB)  apabila terjadi genangan air.

Ketiga, cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak dan keempat, naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi atau lebih aman.

"Apa yang harus diketahui oleh pelanggan, instalasi listrik dalam rumah merupakan tanggung jawab pelanggan sebagai pemilik rumah. Tanggung jawab PLN hanya sampai kWh meter pelanggan," katanya.

Terkait itu, berdasarkan data, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika) memberikan Peringatan dini cuaca tanggal 08 - 10 Januari 2020.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved