Nasional

Jokowi Akan ke UEA, Retno Marsudi: Banyak MoU yang Ditandatangani Terutama Soal Bisnis

Presiden Jokowi rencananya akan ke UEA pada 11-14 Januari 2020. Dalam pertemuan ia akan mengusung kerjasama antar pemerintah dan juga investasi.

Jokowi Akan ke UEA, Retno Marsudi: Banyak MoU yang Ditandatangani Terutama Soal Bisnis
(YouTube Sekretariat Kabinet)
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Palapa Ring di sebuah acara di Istana Merdeka, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo diketahui akan berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 - 14 Januari 2020 nanti.

Menurut Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi Jokowi akan membawa misi mewujudkan investasi.

“Presiden rencananya akan berkunjung ke UEA, heavy dari kunjungan ini adalah mengenai masalah investasi,” kata Retno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Menurut Retno, saat ini pemerintah Indonesia bersama pemerintah UEA terus berkomunikasi untuk membahas kerja sama, baik yang sifatnya antarpemerintah maupun pada tataran bisnis.

“Rencananya akan ada beberapa MoU yang akan ditandatangani, dari pihak bisnis yang paling banyak. Mereka sedang mempersiapkan kerjasama-kerjasama untuk dimatangkan sehingga bisa diselesaikan pada saat kunjungan Presiden ke UEA," kata dia.

Kendati demikian, Retno belum mau membeberkan investasi apa saja yang akan disepakati kedua negara.

Ia juga belum mau buka-bukaan soal nilai investasi yang akan dicapai.

"Mengenai nilainya masih terus bergerak tapi saya kira untuk kunjungan ke UEA ini nilai ekonominya akan sangat signifikan,” kata dia.

Beberapa agenda yang akan dihadiri Presiden di UEA di antaranya pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota serta menghadiri pertemuan Abu Dhabi Sustainability Week.

Dalam forum tersebut rencananya Presiden Jokowi juga akan menjadi pembicara kunci untuk membahas mengenai pembangunan dan energi berkelanjutan.

Editor: Isvara Savitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved