News

3 Kapal Vietnam Ditangkap di Laut Natuna, Menteri Edhy Tinjau Langsung: Keberanian Adik-adik

Tiga kapal yang ditangkap bernomor lambung KG 95118 TS (ukuran 125 GT), KG 94629 TS (ukuran 98 GT) , dan KG 93255 TS (ukuran 98 GT).

3 Kapal Vietnam Ditangkap di Laut Natuna, Menteri Edhy Tinjau Langsung: Keberanian Adik-adik
ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kedua kanan) meninjau kapal pencuri ikan berbendera Vietnam di Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pontianak di Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (9/1/2020). Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan tiga kapal pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu KP Orca 3, KP Hiu Macan 01 dan KP Hiu 011 berhasil menangkap tiga kapal pencuri ikan berbendera Vietnam beserta 36 ABK di Laut Natuna Utara pada Senin (30/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Edhy Prabowo kunjungi Natuna meninjau langsung kapal Vietnam yang di tangkap.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meninjau langsung tiga kapal Vietnam yang ditangkap Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Laut Natuna, Senin (30/12/2019).

Peninjauan berlangsung di Stasiun PSDKP Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (9/1/2020).

“Kita baru saja melihat keberanian adik-adik kita di tengah laut lakukan penangkapan illegal fishing Di hadapan kita ada 3 kapten kapal yang pimpin penangkapan," kata Edhy melalui keterangan tertulis.

Tiga kapal yang ditangkap bernomor lambung KG 95118 TS (ukuran 125 GT), KG 94629 TS (ukuran 98 GT) , dan KG 93255 TS (ukuran 98 GT).

Kepala Bakamla Hanya Dibekali Keris Usir Kapal Cina di Natuna, Najwa Shihab Kaget: Gimana Mau Mepet?

Ternyata Ini Alasan Bibi Ardiansyah Jatuh Cinta ke Vanessa Angel, Ada Sesuatu Melekat di Tubuhnya

KPK Ajukan Peninjauan Kembali Atas Vonis Bebas Syafruddin Temenggung, Berikut Beberapa Alasannya

Dari penangkapan tersebut 36 warga negara Vietnam juga ditangkap dan diperiksa.

Penangkapan dilakukan Kapal Pengawas (KP) milik KKP, yang terdiri dari KP Orca 3, KP Hiu Macan 01, dan KP Hiu 011.

Dalam penangkapan tersebut, Ditjen PSDKP KKP juga telah berkoordinasi dengan TNI AL yang juga mengerahkan KRI Tjiptadi-381 dan KRI Teuku Umar-385, serta Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang mengirimkan KN Tanjung Datu ke Laut Natuna Utara.

Edhy pun mengapresiasi tiga petugas PSDKP KKP yang berhasil menangkap tiga kapal vietnam tersebut. Mereka adalah Samson, Ma'ruf, dan Selamet. Ketiganya hadir dalam peninjauan itu.

"Kepada saudara Samson, Ma'ruf, dan Selamet, terima kasih. Sengaja saya hadirkan karena memang keberanian mereka ini langka,” lanjut Edhy.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved