Gerakan Pembersihan Eceng Gondok

UPDATE : Canangkan Gerakan Bersih-bersih Eceng Gondok, Ini Pesan Bupati ROR!

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melaksanakan apel perdananya tahun 2020 di tepi Danau Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.

UPDATE : Canangkan Gerakan Bersih-bersih Eceng Gondok, Ini Pesan Bupati ROR!
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Royke Octavian Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melaksanakan apel perdananya tahun 2020 di tepi Danau Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.

Apel itu sekaligus mencanangkan Gerakan Bersih-bersih Eceng Gondok yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mengatakan Danau Tondano akan menjadi perhatian khusus pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Minahasa dalam melestarikan Danau Tondano.

”Untuk pelestarian Danau Tondano, seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa termasuk masyarakat Sulawesi Utara, tertuju dan menjadi perhatian serius pemerintah di tahun 2020,” kata Bupati ROR, Senin (06/01/2020).

Disampaikan Bupati bahwa, dengan dicanangkannya Gerakan Bersih-bersih Eceng Gondok diharapkan masyarakat sudah bisa menyelematkan dan menghargai Danau Tondano sebagai anugerah yang diberi Tuhan kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten Minahasa.

”Tahun 2020, kita akan canangkan Gerakan Pembersihan Eceng Gondok, penyelamatan biota Danau Tondano dan akan berkosentrasi mengangkat sekaligus membersihkan eceng gondok dari Danau Tondano," ujar ROR.

Bupati juga mengatakan bahwa Gerakan Bersih-bersih eceng gondok ini Pemkab Minahasa akan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri hingga Pemerintah Provinsi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Maya Marina Kainde SH MAP juga mengatakan pembersihan eceng gondok diperlukan demi perputaran ekonomi di wilayah Minahasa khususnya warga yang berada di pesisir Danau Tondano dan benar-benar dirasa manfaatnya oleh para nelayan.

Selain itu agar lebih dikenal wisatawan dalam dan luar negeri, Maya menyebut akan diawali dengan lomba perahu di kawasan Danau Tondano.

”Setelah bersih dari eceng gondok, kita akan buat sesuatu hal menarik dan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung di objek wisata danau Tondano yakni dengan membuat lomba perahu,” tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Gelagat Teddy Berada di Dekat Sule Saat Pemakaman Lina, Ayah Iky Tetap Bungkam Komunikasi Karena Ini

 Gereja Berdiri Kokoh Walaupun Diterpa Banjir Bandang

 Atasi Diabetes dan Hancurkan Kolesterol dengan Minum Teh Pare, Begini Cara Mudah Membuatnya

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved