NEWS

Iran Menyerang, Trump Bakal Bertindak Brutal, Ancam Hancurkan 52 Situs Iran

Presiden Donald Trump tengah memperingatkan pemerintan Iran, jika mereka berani menyerang maka dirinya akan bertindak brutal

Iran Menyerang, Trump Bakal Bertindak Brutal, Ancam Hancurkan 52 Situs Iran
Flickr
Donald Trump 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Isu perang antara Iran dan Amerika kembali menggema belakangan ini.

Presiden Donald Trump tengah memperingatkan pemerintan Iran, jika mereka berani menyerang maka dirinya akan bertindak brutal.

Amerika Serikat menyatakan bahwa dirinya akan menghancurkan 52 situs Iran jika berani melawan dan melakukan serangan kepada negara adi daya tersebut.

Dilansir AFP, Minggu (5/1/2020), dalam cuitannya saat membela serangan AS di Irak pada Jumat (3/1) lalu yang menewaskan Komandan Iran Qasem Soleimani.

Trump mengatakan 52 situs itu mewakili warga Amerika yang disandera di Kedubes AS di Teheran selama lebih dari setahun sejak akhir 1979.

Trump mengatakan, beberapa dari situs tersebut "pada tingkat yang sangat tinggi & penting bagi Iran & budaya Iran, dan target-target itu, dan Iran itu sendiri, AKAN DIHANTAM SANGAT CEPAT DAN SANGAT KERAS. AS tidak menginginkan ancaman lagi!"

5 Artis Cantik yang Menikmati Adegan Layak Sensor Saat Syuting Film, Pakai Trik Cegah Kecanggungan

Trump mengeluarkan aksi keras dan acaman ini usai faksi pro-Iran meningkatkan tekanan pada instalasi AS.

Tekanan ini dilakukan di seluruh Irak dengan rudal dan peringatan kepada pasukan Irak  bagian dari ledakan kemarahan atas pembunuhan Qasem Soleimani. 

Dengan Iran menjanjikan balas dendam, pembunuhan Soleimani adalah eskalasi yang paling dramatis.

Namun dalam ketegangan yang meningkat antara Washington dan Teheran dan telah memicu kekhawatiran akan terjadinya kebakaran besar di Timur Tengah.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved