News

Jumlah Warga Keracunan Ikan Tongkol Bertambah, Mencapai 350 Orang

Warga yang mengalami keracunan ikan tongkol, jumlahnya terus meningkat setiap harinya. Dan kini sudah mencapai 350 orang.

Jumlah Warga Keracunan Ikan Tongkol Bertambah, Mencapai 350 Orang
(Bagus Supriadi) (Kompas.com)
Korban keracunan ikan tongkol saat dirawat di Puskesmas Patrang Kabupaten Jember. sampai hari ini jumlahnya bertambah menjadi 350 orang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warga yang mengalami keracunan ikan tongkol, jumlahnya terus meningkat setiap harinya. Dan kini sudah mencapai 350 orang. 

Data tersebut adalah data jumlah warga Jember yang keracunan ikan tongkol yang terus meningkat setiap harinya.

Sejak ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), dari 119 orang menjadi 250 korban, sekarang bertambah menjadi 350 korban.

Ada penambahan 100 korban hingga Jumat (3/1/2020) pukul 09.10 WIB.

Jumlah tersebut bertambah berdasarkan laporan dari Puskesmas sebanyak 332. Kemudian dari klinik 10 kasus dan rumah sakit 8 kasus.

Jumlah ini bertambah seiring penyelidikan epidemiologi kepada korban dan keluarganya.

"Ditanyakan siapa saja orang yang makan ikan tongkol, selanjutnya dikembangkan pencarian terhadap orang-orang yang makan ikan tongkol," kata Dyah Kusworini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember.

Menurut dia, peningkatan jumlah kasus bukan dari kasus sakit baru, namun baru dilaporkan setelah dilakukan penyelidikan epidemiologi.

Tidak semua orang yang keracunan ikan tongkol dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit, karena ada yang membaik setelah setelah minum air kelapa muda.

Hal itu bergantung pada daya tahan tubuh masing-masing korban.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved