Pesan Tahun Baru 2020 Joune Ganda: Jaga Persaudaraan dan Keamanan

Hal ini ia sampaikan kepada tribunmanado.co.id saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Joune Ganda, Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara bidang ekonomi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Joune Ganda selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) bidang ekonomi memberikan pesan Tahun Baru 2020.

Hal ini ia sampaikan kepada tribunmanado.co.id saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

"Memasuki tahun 2020 tentu kita memasuki tahun politik dan kita akan melakukan pemilihan di 7 kabupaten/kota dan pemilihan Gubernur," kata Joune Ganda, Rabu (01/01/2020).

Ia berharap, terus menjaga rasa persaudaraan dan rasa keamanan di antara masyarakat.

Lanjutnya, karena walaupun setiap pembangunan yang dilakukan di Sulut khususnya pada Minahasa Utara (Minut) akan menjadi sia-sia apabila terjadi konflik di antara warga.

"Sehingga ini yang menjadi pesan terpenting buat kita sambil menatap optimis tahun 2020 karena begitu banyak rencana pembangunan yang sudah disiapkan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk Sulut begitu juga untuk Minut," tutur Joune Ganda.

Hal ini dalam rangka pengembangan infrastruktur yaitu melanjutkan pembangunan Bendungan Kuil yang rencananya harus selesai dalam satu sampai dua tahun mendatang.

"Di tahun 2020 Tol Manado Bitung harus selesai sehingga kita mendapatkan fasilitas insfrastruktur jalan tol yang akan menghubungkan kedua kota tersebut dan tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut khususnya terlebih Minut yang menjadi area terbesar dari jalan yang melewati tol itu," jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur yang sedang dan mulai akan dilaksanakan yaitu pembangunan jalan trans untuk menuju ke daerah kawasan strategi pariwisata nasional atau KEK Likupang.

"Oleh karena itu aspek keamanan menjadi suatu hal yang sangat penting untuk kita jaga bersama," ucap Joune.

Pungkasnya, lepaskan perbedaan-perbedaan yang mencolok dalam menyambut Pilkada ini yaitu perbedaan agama, suku, perbedaan pilihan maupun perbedaan partai politik harus bersama saling menjaga dan menghormati. (Ang)

Iuran BPJS Kesehatan Terbaru Setelah Naik di 2020, Lihat Rinciannya Sesuai Segmen Peserta

Harga Rokok Naik di Januari 2020, Ada Yang Sudah Naik Dari 31 Desember 2019 di Minimarket dan Warung

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved