Aparatur Sipil Negara di Bitung Pengen Jadi Influencer

ASN yang menggandrungi sosial media (sosmed) dengan akun yang banyak pengikut, akan diajak dan dilibatkan sebagai influencer.

 Aparatur Sipil Negara di Bitung Pengen Jadi Influencer
Istimewa
ASN Pemkot Bitung Fian Allow dan Jamal Sahempa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, sambut baik ajakan Kementrian Informasi dan Komunikasi (Infokom) Republik Indonesia.

ASN yang menggandrungi sosial media (sosmed) dengan akun yang banyak pengikut, akan diajak dan dilibatkan sebagai influencer.

Influencer atau Buzzer adalah orang yang memiliki berbagai akun sosmed dengan pengikut yang banyak dan bisa mempengaruhi pengikutnya.

Mereka yang nantinya terpilih oleh Kominfo bakal diberi tunjangan khusus, agar dapat menyampaikan program pemerintah pusat kepada masyarakat melalui akun sosmed nya.

"Rencana ini sangat bagus. Saya setuju," kata Alfian Allow ASN di Kelurahan Batuputih Bawah Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung Provinsi Sulut, Jumat (27/12/2019).

Sebagai ASN yang suka bersosial media, menjadi Influencer bisa memanfaatkan hobi.

Serta yang utama menyampaikan program pemerintah ke kerabat di media sosial.

Hingga menjadi garda terdepan informasi pemerintah melalui media sosial, bukan kepada yang punya akun media sosial saja melainkan kepada para orang tua yang tidak punya akun medsos sekalipun.

"Saya akan teruskan info ini, misalnya dalam bersosialisasi dengan tetangga, bahkan dalam ibadah sekalipun saya akan sisipkan informasi mengenai program pemerintah," kata dia.

Rencana program menjadi ASN Influencer pemerintah, akan mengakomodasi ASN yang menyukai dunia jurnalistik atau media online.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved