Berita Internasional

Trump Berharap Dapat Hadiah Natal dari Korut, Tapi Bukan Tes Rudal

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berharap, dia mendapat vas, bukan tes rudal, sebagai hadiah Natal dari Korea Utara.

Trump Berharap Dapat Hadiah Natal dari Korut, Tapi Bukan Tes Rudal
KONTAN/reuter/Kevin Lamarque
Donald Trump dan Kim Jong-Un - saat berbincang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pihak Korea Utara pernah mengatakan akan memberikan "hadiah Natal tidak menyenangkan."

Terkait hal itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berharap, dia mendapat vas, bukan tes rudal, sebagai hadiah Natal dari Korea Utara.

Pyongyang sebelumnya sudah menjanjikan bakal memberikan "hadiah Natal tidak menyenangkan", yang dianggap banyak kalangan sebagai uji coba senjata.

Korea Utara sudah menyatakan, "hadiah" itu bakal diberikan jika AS tidak menawarkan pendekatan negosiasi denuklirisasi baru sebelum akhir tahun.

"Kami akan melihat seperti apa kejutannya, dan kami akan menanganinya secara sukses," ujar Trump di kediamannya di Mar-a-Lago.

Dilansir AFP maupun Al Jazeera Selasa (24/12/2019), presiden 73 tahun itu menyebut dia akan menangani "hadiah Natal" dari Korea Utara itu.

"Mungkin ini hadiah yang manis. Mungkin dia akan mengirimkan vas cantik ketimbang tes rudal," canda presiden dari Partai Republik itu.

Terkait Dukungan Kepada Gibran di Pilkada Solo, Nasdem: Ada Petunjuk Organisasi, Ikuti Tahapan Itu

Pembicaraan nuklir antara Pyongyang dan AS buntu sejak pertemuan kedua Trump dengan Kim Jong Un di Hanoi, Vietnam, pada Februari lalu.

Sejak pertemuan yang gagal itu, Korut mulai melancarkan serangkaian komentar yang pedas maupun klaim uji coba senjata.

Terakhir adalah mereka menyatakan sukses meluncurkan "tes pentingn" di situs peluncuran satelit Sohae yang sempat ditutup.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved