Pemkab Bersama Forkompinda Bersinergi Amankan Natal 2019

Dalam kesempatan beribadah,mewakili pemerintah yakni Bupati Mitra James Sumendap SH, yang disampaikan Camat Ratahan Novry Raco.

Pemkab Bersama Forkompinda Bersinergi Amankan Natal 2019
Istimewa
Pemkab Bersama Forkompinda Bersinergi Amankan Natal 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengamanan suasana Natal Rabu (25/12/2019), berlangsung aman terkendali. Seperti yang terpantau pada ibadah pagi, umat Kristen Jemaat Sentrum Dame Tosuraya.

Menyambut kelahiran juruselamat dengan membawa damai diantara masyarakat terlebih khusus masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), menjadi suatu momentum yang sangat luar biasa.

Dalam kesempatan beribadah,mewakili pemerintah yakni Bupati Mitra James Sumendap SH, yang disampaikan Camat Ratahan Novry Raco.

Ini Pesan Natal Bupati Mitra James Sumendap Bersama Keluarga

"Dengan penuh sukacita iman, saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa. Atas Rahmat dan karuniannya hari ini (25/12/2019) diseluruh penjuru dunia, termasuk di Minahasa Tenggara bole merayakan kelahiran Yesus Kristus," ucap Camat dalam sambutan Natal Bupati.

Suasana kebahagiaan terpancar di hari yang penuh sukacita ini. Pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Mitra, mengupayakan keamanan jelang Natal bersama satuan Forkopinda Mitra, kelangsungan situasi agar tetap kondusif dan terkendali.

"Memang sebelumnya kita telah melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama semu stakeholder yang ada, baik dari pihak pemerintah, kepolisian, Dandim dan elemen masyarakat yang ada untuk senantiasa bisa mengawal hari penuh makna tanpa ada suasana yang bisa memicu kekacauan," tukas Asisten I Jani Rolos saat dikonfirmasi  (25/12/2019).

Dari pihak kepolisian yakni Polres Mitra, telah mengerahkan personil untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah dalam perayaan natal kali ini.

"Memang kita bekerjasama dengan semua stakeholder yang ada, untuk sebisa mungkin mengamankan suasana natal tahun ini. Meskipun personil yang ada memang terbatas, tetap keamanan situasi terus dijaga. Kita bersama personil TNI dan Polsek bersama elemen masyarakat dan pemerintah mengerahkan penjagaan untuk hari ini," terang Kabag Ops Mitra Markus Sambodeside.

Diketahui, setiap gereja dilepas satu personil kepolisian yang disitu tergabung bersama seluruh stakeholder dari pihak Forkompinda, pemerintah dan masyarakat.

"Saat ini, kita melepas satu personil disetiap gereja untuk pengamanan. Disitu kita gabung bersama semua stakeholder dan masyarakat hingga aparat desa dan kecamatan untuk membantu mengamankan situasi agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Diharapkan suasana natal bisa berjalan dengan aman dan damai," kunci Kabag Ops Mitra. (Ano)

 

Bawasalu Mitra Rilis 36 Nama Calon Panwascam, Hasilnya Sudah Melalui Tahapan Penilaian Objektif

 Gubernur Olly Terima Kunjungan Media Berpengaruh Cina, Siapkan Kerja Sama Promosi Pariwisata

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved