Penyiraman Air Keras

Update Novel Baswedan: 5 Saksi Siap Beri Keterangan, Tetangga Novel Serahkan Barang Bukti ke Polisi

Ia berharap sejumlah barang bukti yang sudah diserahkannya kepada polisi bisa menguatkan laporannya.

Update Novel Baswedan: 5 Saksi Siap Beri Keterangan, Tetangga Novel Serahkan Barang Bukti ke Polisi
ist
Penyiram Air Keras ke Wajah Novel Baswedan Berjumlah Dua Orang ist Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diteror usai salat subuh berjemaah di masjid di sekitar rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wajah penyidik senior KPK tersebut disiram air keras oleh seseorang yang tidak dikenal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Yasri Yudha Yahya sekaligus tetangga Novel Baswedan menyerahkan sejumlah barang bukti kepada polisi untuk melengkapi laporannya terhadap politikus PDIP Dewi Tanjung.

Yasri berharap sejumlah barang bukti yang sudah diserahkannya kepada polisi bisa menguatkan laporannya.  

"Barang bukti beberapa hasil percakapan yang ada di media itu, berupa video kita tunjukkan (ke penyidik). Kemudian ada rekaman-rekaman dari media elektronik, Kemudian screenshot dari media cetak," kata Yasri Yudha di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Dwiyono menjenguk penyidik senior KPK Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga, Jakarta Utara
Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Dwiyono menjenguk penyidik senior KPK Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga, Jakarta Utara (Theresia Felisiani)

Yasri Yudha pun menyebut sudah ada lima saksi yang siap memberi keterangan untuk menguatkan laporannya.

Kelima saksi tersebut merupakan warga yang turut mengevakuasi Novel Baswedan sesaat setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal.

Menurut Yasri, lima orang saksi tersebut siap memberikan keterangan kepada polisi.

"Mereka siap untuk menyampaikan keterangan sebagai saksi bahwa peristiwa itu adalah peristiwa yang sebenarnya, bukan seperti yang disampaikan oleh DT (Dewi Tanjung) bahwa itu adalah rekayasa atau bohongan," katanya.

Karena menganggap sejumlah barang bukti yang diserahkannya pada tim penyidik cukup kuat, Yasri optimistis akan ada gelar perkara untuk menentukan status Dewi Tanjung.

"Saya sangat optimis. Dengan begitu (barang bukti itu) saya optimis," kata Yasri.

Sebut Dewi Tanjung segera diperiksa polisi

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved