Pemerintah Anggarkan Rp 20 Miliar Pembangunan Infrastrukur Ruas Jalan Lobu-Kalait

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disodorkan sebesar Rp 20 Miliar untuk pengembangan infrastruktur jalan ini.

Pemerintah Anggarkan Rp 20 Miliar Pembangunan Infrastrukur Ruas Jalan Lobu-Kalait
Istimewa
Pelebaran Jalan Lobu-Kalait Di Genjot 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar baik bagi para pengguna jalan penghubung Desa Lobu, Kecamatan Touluaan dan Desa Kalait, Kecamatan Touluaan Selatan, Kabupaten Mitra.

Memasuki kunci tahun 2019 ini, pembangunan infrastruktur jalan, yakni pengembangan ruas jalan Lobu-Kalait, Kabupaten Minahasa Tenggara, terus digenjot.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Mitra Rommy Ole melalui Kepala Seksie (Kasie) Rehabilitasi, Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Lussi Ambarukmi.

Ia mengatakan, proyek tersebut saat ini sedang dikerjakan dan dalam tahap penyelesaian jelang kunci tahun seperti yang ditergetkan sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang disodorkan sebesar Rp 20 Miliar untuk pengembangan infrastruktur jalan ini.

"Memang pembangunan ini, ditargetkan akhir tahun harus selesai seusai dengan terget yang diberikan. Hingga tahap ini, sudah memasuki tahapan finishing," pungkas Lussi.

Diketahui, rincian dari pengembangan jalan ini meliputi, anggaran untuk konsultan perencanaan dan pengawasan, untuk fisik yakni pembukaan jalan atau pelebaran 11 meter dan pengaspalan badan jalan dengan lebar 6 meter anggarannya.

"Total keseluruhan yakni 20 Miliar untuk pengembangan jalan yang ada," terang Ambarukmi saat dikonfirmasi, Kamis (19/12/2019).

Ia juga menjelaskan, adapun kualitas aspal jalan yang sedang dikerjakan pihak pelaksana proyek, menurutnya sudah merupakan standar dari balai jalan pada umumnya.

"Anggaran yang ada memang sesuai, karena pengaspalannya yang dilakukan sesuai dengan standar balai jalan pada umumnya," ujar Lussi

Proyek pembangunan ini, diketahui telah menjadi komitmen pemerintah provinsi yakni Gubernur Olly Dondokambey (OD) bersama Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

"Semua ini sudah menjadi komitmen antara OD dan JS dalam memberikan pelayanan berupa akses jalan terbaik bagi masyarakat, khususnya pada bidang infrastruktur yang ada di Touluaan Selatan," ungkap Lussi

Lanjut ditambahkan Lussi, selain perbaikan ruas jalan Lobu-Kalait. Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga, bakal mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan Desa Pontak sebesar 5,4 miliar, Ratahan-Amurang 5 miliar dan Liwutung-Tababo 1,5 miliar.

"Itu yang bakal menjadi terget pengembangan jalan usai ruas jalan Lobu-Kalait selesai," kuncinya. (Ano)

 ISI SMS Ancaman untuk Menteri BUMN, Erick Thohir: Itu yang Saya Copot Duluan

 6 Fakta Lettu Erizal Sebelum Gugur Ditembak KKB Papua, Sempat Ungkap Kerinduaan: Tak Akan Berkurang

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved