Berita Daerah

Bakal Calon Wakil Walikota Harus Bersabar

Figur bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Bitung yang sudah menyatakan diri, untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 harus bersabar menanti.

Bakal Calon Wakil Walikota Harus Bersabar
(crz/kolase)
Pengambilan formulir dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Bitung 2020 di kantor DPD PDIP Sulut dan di sekretariar partai Nasdem Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Figur bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Bitung yang sudah menyatakan diri, untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 harus bersabar menanti keputusan dari 'petinggi' partai politik (parpol) untuk menentukan atau menetapkan calon yang diusung.

Menghadapi kontestasi lima tahunan tersebut, di Kota Bitung baru tiga parpol yang melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon.

Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Nasdem. Sementara PKP Indonesia sudah melakukan hal yang sama, namun belum terinformasi sosok atau figur siapa saja yang datang mengambil formulir.

Di kubu partai Golkar tercatat Cindy Wurangian sang ketua DPD II partai Golkar Bitung, telah melakukan pendaftaran sebagai calon Walikota Bitung.

Cindy melalui pengurus DPD II partai Golkar Bitung terpantau juga memenuhi undangan sebagai bakal calon di Partai PDI Perjuangan dan Nasdem Kota Bitung.

Kemudian ada partai PDI Perjuangan, yang sudah melalui tahapan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon.

PDIP sendiri telah mendaulat Ir Maurits Mantiri MM sebagai calon tunggal Walikota Bitung, tengah menanti siapa yang akan mendapat restu dari Olly Dondokambey ketua DPD PDIP Sulut dan Megawati Soekarno Putri ketua umum DPP PDIP sebagai calon wakil walikota.

Boy Opo Paparang: Di Atas Kertas, PDIP Siap Bertarung

Dari isu-isu yang berhembus di Kota Bitung, Maurits Mantiri sangat layak dan cocok untuk berpasangan dengan semua bakal calon wakil walikota yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Sebut saja Cindy Wurangian ketua DPD II Partai Golkar Bitung yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sulut.

Kemudian sosok mantan birokrat Victorine Lengkong, yang namanya sempat booming di program TV Nasional.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved