Politik

Hillary Lasut Skak Mat Peneliti SMRC, Saidiman Langsung Terdiam: Jangan Asal Definisikan Demokrasi

Keduanya memperdebatkan soal pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilkada 2020.

Hillary Lasut Skak Mat Peneliti SMRC, Saidiman Langsung Terdiam: Jangan Asal Definisikan Demokrasi
Tangkap layar Youtube Kompas TV
Hillary Lasut berdebat dengan peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Politisi muda Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut berdebat dengan Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad.

Hillary dan Saidiman memperdebatkan soal pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilkada 2020.

Dilansir TribunWow.com, Saidiman Said mulanya menyinggung soal politik dinasti yang ramai diisukan seiring pencalonan Gibran di Pilkada 2020 itu.

Melalui tayangan YouTube KOMPASTV, Senin (16/12/2019), Saidiman Ahmad pun blak-blakan menyebut adanya pemusatan kekuasaan pada segelintir orang.

"Persoalannya sebenarnya adalah akan ada pemusatan kekuasaan di tangan segelintir orang secara terus menerus," ujar Saidiman.

Ia pun menduga Gibran akan memenangkan Pilkada Solo 2020.

Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo 2010 ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Semarang, Kamis (12/12/2019). Gibran mendatangi kantor DPD PDIP Jateng dengan dikawal oleh ribuan pendukungnya.
Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo 2010 ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Semarang, Kamis (12/12/2019). Gibran mendatangi kantor DPD PDIP Jateng dengan dikawal oleh ribuan pendukungnya. (TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

"Starting point-nya Gibran sudah jauh lebih tinggi dari yang lain, kemungkinan besar dia akan menang," ucap dia.

Lantas, Saidiman menduga kekuasaan yang kini dimiliki Jokowi akan diturunkan pada kerabat terdekat.

"Itu artinya Jokowi yang sekarang berkuasa itu akan terus menerus kekuasaan bergulir di tangan elite ini," ujar Saidiman.

Ia pun menyinggung latar belakang Jokowi yang merupakan seorang pengusaha mebel.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved