Berdayakan Kelompok Tani, Pemdes Badaro Salurkan 3.000 Bantuan Bibit Pala dan Peralatan Pertanian

"Bibit Pala yang diberdayakan berjumlah 3000 batang, dibagikan setiap orangnya 100 batang," ucapnya.

Berdayakan Kelompok Tani, Pemdes Badaro Salurkan 3.000 Bantuan Bibit Pala dan Peralatan Pertanian
Istimewa
Berdayakan Kelompok Tani, Pemdes Badaro Salurkan 3.000 Bantuan Bibit Pala dan Peralatan Pertanian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Badaro, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) programkan pemberdayaan masyarakat kelompok petani tahun anggaran 2019 dengan berbagai jenis bantuan.

Sangadi Badaro Marthen Sutentu mengatakan, sebanyak 30 orang dalam satu kelompok diberikan bantuan yang diantaranya bibit pala dan peralatan lengkap petani.

"Bibit Pala yang diberdayakan berjumlah 3.000 batang, dibagikan setiap orangnya 100 batang," ucapnya.

Selain itu, diberikan juga kepada 30 orang tersebut berupa peralatan tani. Di antaranya, mesin pangkas rumput dan tangki semprot setiap 2 orang masing-masing mendapat satu, serta pelengkap tani seperti Sepatu Lars dan Parang, yang dibagi secara merata.

Sangadi Badaro Marthen Sutentu mengatakan, Desa Badaro dilihat dari kondisi serta kebutuhan masyarakat yang perlu digerakan dan dikembangkan adalah program pertanian

“Atas hasil musyawarah desa permintaan masyarakat yang dikelompokan menjadi satu kelompok petani bersepakat untuk bantuan bibit pala. Ini menjadi prioritas karna sebagian besar masyarakat, mata pencarianya yaitu bertani,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari Pemdes tersebut, masyarakat bisa memanfaatkan serta berhasil mengelolah hingga memproduksi kualitas pertanian yang memadai sejalan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Program Pemdes melalui pengelolaan DD (Dana Desa) bentuk pemberdayaan sangat diharapkan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya–baiknya oleh masyarakat, agar potensi pertanian yang menjadi prioritaa bisa terukur perkembanganya,” ucapnya. (ana)

BERITA TERPOPULER :

 Propam Sudah Turun, Komnas HAM: Tidak Boleh Polisi Melakukan Kekerasan Pada Proses Penegakan Hukum

 FAKTA BARU Bripda Falen Dotulong yang Tewas Kecelakaan, Sang Ayah Ungkap Temuannya di TKP

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved