News

Djein Leonora Rende Gelar Reses Serap Aspirasi Rakyat

Adapun dari usulan-usulan tersebut, telah ditampung dan bakal diperjuangkan untuk tahun 2020 nanti.

Djein Leonora Rende Gelar Reses Serap Aspirasi Rakyat
Istimewa
Djein Leonora Rende Gelar Reses Serap Aspirasi Rakyat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Djein Leonora Rende (DLR) Sekertaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Sulawesi Utara (Sulut), menggelar reses didaerah pemilihan (dapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya di Rimba Lamet kediaman Bupati Mitra, Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Belang, Selasa (10/12/2019).

Turut hadir dalam reses tersebut yakni pihak Eksekutif Wakil Bupati (Wabup) Mitra Jesaja J O Legi, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Asisten 1 Setdakab Mitra Jani Rolos, Ketua Komisi I DPRD Mitra Artly Kountur, Ketua Komisi II DPRD Mitra Semuel Montolalu dan sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Dalam kegiatan reses tersebut, politikus ini membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan aspirasi mereka yang selama ini belum tersampaikan.

Dari berbagai pertanyaan muncul. Baik pertanyaan dari bidang pendidikan, perikanan, perizinan, pertanian, dan peternakan hingga masalah jaringan di Desa Soyowan dan Moreah yang hingga kini masih tak ada signal menjadi aspirasi masyarakat yang ingin didengar.

Rende mengatakan, dirinya siap untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang ada.

"Terimakasih semua masyarakat yang telah mempercayai saya, tentunya dengan semua aspirasi ini. Akan saya bawa dan perjuangkan semaksimal mungkin," tukasnya.

Dari reses ini, besar harapan selaku anggota legislatif agar bisa mendengar dan berusaha untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat bukan semata-mata kepentingan pribadi.

Untuk itu, Rende yang merupakan satu-satunya anggota DPRD Sulut dari Mitra mengatakan, jika reses ini merupakan kewajibannya sebagai anggota DPRD yang dipilih oleh masyarakat untuk turun ke wilayahnya dan menyerap aspirasi mereka untuk diwujudkan.

Atas dasar itu, sebagaimana visi misi yang disampaikan kala pencalonan lalu, dirinya siap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat semaksimal mungkin.

Adapun dari usulan-usulan tersebut, telah ditampung dan bakal diperjuangkan untuk tahun 2020 nanti.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved