Berita Minahasa

Begini Pesan ROR kepada Seluruh Jajaran BPD yang Baru!

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi menyampaikan bahwa tupoksi anggota BPD agar mampu menjadi penyalur setiap aspirasi masyarakat.

Begini Pesan ROR kepada Seluruh Jajaran BPD yang Baru!
ISTIMEWA
Royke Oktavian Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi menyampaikan bahwa tupoksi anggota BPD agar mampu menjadi penyalur setiap aspirasi masyarakat.

"Diketahui bahwa BPD memiliki 3 fungsi, 13 tugas juga ada 9 larangan, Hal ini saya sampaikan sudah sesuai dengan aturan yang ada," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Lanjut ROR, sehingga harapan dari seluruh rakyat yang ada di Desa secara berjenjang dari Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai di Provinsi.

"Tugas yang sangat mulia untuk membangun desa,” tandas Bupati.

Adapun tugas penting anggota BPD, di antaranya adalah menggali aspirasi masyarakat, mengelola, menyalurkan, menyelenggarakan musyawarah BPD, musyawarah Desa, membentuk pemilihan Desa, membahas rancangan peraturan Desa.

Selain itu, melaksanakan pengawasan terhadap kinerja hukum tua, realisasi dan hubungan kerja yang harmonis dengan lembaga lainnya sesuai ketentuan perundang undangan.

Ditambahkannya, "Setiap permasalahan dan keluhan warga masyarakat Minahasa yang dilaporkan lewat RR-RD Call Center harus cepat ditanggapi hal ini guna menuju Minahasa yang semakin maju, berdaulat, adil sejahtera dan semakin hebat," tandasnya.

Sebelumnya, bertempat di Wale ne Tou, Sasaran Tondano dilaksanakan pelantikan pengambilan sumpah janji terhadap 878 orang BPD dari 135 Desa, dan dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Minahasa, Senin (09/12/2019).

Kegiatan diawali dengan Laporan dari Kadis PMD Kabuapten Minahasa, selanjutnya Pembacaan SK Oleh Sekretaris Dinas PMD.

Kegiatan Pelantikan sumpah dan janji anggota BPD ini berlatar belakang dengan berkahirnya masa tugas anggota BPD yang ada, oleh karenanya dilaksanakan proses pemilihan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved