Nasional

Sandiaga Uno Minta Publik Jadikan Ari Ashkara Contoh, Pengusaha Ini Apresiasi Langkah Erick Thohir

Komentar Sandiaga Uno atas pemecatan Ari Askhara sebagai Direktur Utama Garuda. Pengusaha ini meminta publik menjadikan itu contoh.

Sandiaga Uno Minta Publik Jadikan Ari Ashkara Contoh, Pengusaha Ini Apresiasi Langkah Erick Thohir
Tribunnews/Jeprima
Sandiaga Uno 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sandiaga Uno meminta publik agar menjadikan Ari Ashkara sebagai contoh. Yang dimaksud Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra ini adalah agar kejadian serupa tak terulang lagi. Penyampaian Sandi ini seperti dilansir oleh Kompas.com, Minggu (8/12/2019),

"Saya ucapkan dukungan saya kepada pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir,-Red) dan melihat kasus ini, jangan betul-betul dihancurkan dia (Ari Ashkara), dirundung (bully) habis-habisan, tapi dijadikan contoh agar kejadian tidak terulang lagi," kata Sandi di Hotel Crowne Jakarta, Minggu (8/12/2019), seperti dikutip dari Kompas.com.

Sandiaga Uno ikut memberikan komentar terkait dipecatnya Direktur Utama Garuda, Ari Askhara.

Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh lainnya ikut angkat bicara terkait kasus penyelundupan kendaraan Harley Davidson dan sepeda Brompton di Pesawat Garuda.

Sandi meminta publik menilai kasus Ari Askhara secara proporsional karena banyak kasus serupa yang terjadi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara yang telah dipecat oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Sandi mengaku mengetahui kiprah Ari sebagai Dirut Garuda. Sandi mengatakan, rekam jejak Ari Ashkara cemerlang dari mulai menjadi bankir hingga sekarang menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia.

Namun, Sandi memahami apa yang dilakukan Erick dengan memecat Ari Askhara bukan berarti Ari kebal hukum karena memiliki rekam jejak yang jelas lantas menjadi imun terhadap perilakunya.

Lebih jauh, Sandi mengaku prihatin atas apa yang dilakukan Ari Askhara.

"Sangat memprihatinkan ya, dan ini membuat miris hati kita bahwa penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran hukum dilakukan oleh petinggi-petinggi yang mestinya jadi role model," kata Sandi.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved