Pendaftaran Nasdem

Elly-VAP Optimistis Hadapi ODSK di Pilkada 2020

Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendaftar bakal calon gubernur di Partai Nasdem, Senin (9/12/2019).

Elly-VAP Optimistis Hadapi ODSK di Pilkada 2020
(KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEY)
Bupati Talaud terpilih Elly Engelbert Lasut saat mendaftar bakal calon gubernur di Kantor DPW NasDem Sulut, Senin (9/12/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendaftar bakal calon gubernur di Partai Nasdem, Senin (9/12/2019). Bupati Kepulauan Talaud terpilih dan Bupati Minahasa Utara ini optimistis merebut kemenangan dari petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK).

Elly dikawal pendukungnya menyambangi Kantor DPW Partai Nasdem Sulut. Ia sempat menyentil pelantikannya yang tertunda hingga saat ini, meski sudah menangkan Pilkada Talaud pada 2018. Dilantik maupun belum dilantik sebagai Bupati Talaud, Elly mengukuhkan diri maju di Pilgub Sulut 2020. "Saya tetap maju cagub, baik saya dilantik atau belum dilantik," kata Ketua DPW Partai Berkarya Sulut ini, kemarin.

Ia yakin Nasdem akan mengusungnya sebavai cagub Sulut. Ia memang tak mendaftar di partai lain selain Nasdem. "Tidak ada partai lain, saya hanya di Nasdem. Jika Nasdem tidak mengusung, saya tidak ikut sebagai cagub," ujarnya. Bila diusung Nasdem, ia yakin 100 persen menang. "Ini optimisme saya, pemikiran saya menang, yakin bisa menang pemilihan gubernur," kata suami Telly Tjanggulung ini.

Elly didampingi Ketua DPW Nasdem Sulut Max J Lomban yang datang mendaftar sebagai calon wali kota Bitung di Nasdem. "Saya datang ke sini tulus, beri dukungan dan support kepada kakak Max berusaha berjuang menangkan hati rakyat membangun Bitung lebih baik lagi," kata Elly, sapaannya.

Di mata Elly, Lomban adalah pemimpin yang dewasa. Kedatangannya untuk beri dukungan dan support. Dia berharap Lomban dapat melanjutkan kepemimpinan di Bitung periode 2021 - 2026.

Max J Lomban datang daftar calon wali kota Bitung di sekretariat DPD Nasdem Bitung didampingi Elly Lasut Bupati Talaud terpilih
Max J Lomban datang daftar calon wali kota Bitung di sekretariat DPD Nasdem Bitung didampingi Elly Lasut Bupati Talaud terpilih (christian wayongkere/tribun manado)

Di hadapan massa yang mengantar Lomban, suami tercinta Telly Tjanggulung ini menceritakan tentang tanggal 9 Desember. Tanggal 9 2019 Max Lombam daftar bakal calon wali kota Bitung. "9 Desember 2003 waktu jadi Ketua DPRD Talaud, punya cerita. Saya pernah dikejar masyarakat Talaud ada yang bawa sajam," kenang ayah dari Hillary Lasut ini.

Massa berjalan dari rumah pemenangan Max Lomban, di belakang GMIM Sion, Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir Bitung. Mereka mendampingi Wali Kota Bitung pergi ke Serketariat DPD Partai Nasdem Bitung di Jalan Madidir.

Tiba di depan sekretariat DPD Nasdem Bitung rombongan disambut tarian Kabasaran. Nampak menyambut Lomban, ada Ramlan Ifran Sekretaris DPD Nasdem Bitung dan Alaxander Nyong Wenas Anggota DPRD Bitung dari Nasdem.

Dia juga berterima kasih kepada Nasdem melalui Tim Penjaringan yang diketuai Keegen Kojoh serta pengurus DPD Nasdem Bitung telah menerimanya. "Apa yang sudah dia serahkan agar kiranya disampaikan jika masih ada kekurangan, untuk dilengkapi," kata Lomban.

Vonny Panambunan Daftar Cagub di Nasdem
Vonny Panambunan Daftar Cagub di Nasdem (ISTIMEWA)

Di mengundang Tim Penjaringan dan DPD Nasdem untuk ramah-tamah di rumah pemenangannya di belakang Gereja Sion.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved