Tinju Dunia

Anthony Joshua Sejajar Mike Tyson dan Muhammad Ali, Masuk 6 Petinju yang Pegang Rekor Ini

Luar biasa. Petinju kelas berat, Anthony Joshua menyamai rekor milik Muhammad Ali dan Mike Tyson setelah menang lawan Andy Ruiz Jr.

Anthony Joshua Sejajar Mike Tyson dan Muhammad Ali, Masuk 6 Petinju yang Pegang Rekor Ini
SKY SPORTS
Anthony Joshua menang berduel dengan Andy Ruiz Jr di Arab Saudi, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMERIKA - Luar biasa. Petinju kelas berat, Anthony Joshua, ternyata menyamai rekor milik Muhammad Ali dan Mike Tyson setelah menang melawan Andy Ruiz Jr.

Anthony Joshua berhasil menjadi pemenang pada pertandingan melawan Andy Ruiz Jr dalam laga ulang di Diriyah Arena, Ad Diriyah, Arab Saudi.

Petinju kelas berat Anthony Joshua memegang sabuk gelar juara setelah mengalahkan Alexander Povetkin dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (22/9/2018).
Petinju kelas berat Anthony Joshua memegang sabuk gelar juara setelah mengalahkan Alexander Povetkin dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (22/9/2018). (TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA)

Bertanding pada Minggu (8/12/2019), Anthony Joshua dinyatakan menang dengan keputusan mutlak atau unanimous decision atas Andy Ruiz Jr dalam 12 ronde.

Penilaian pertarungan ini dari tiga juri adalah 119-109, 118-110, dan 118-110 untuk Anthony Joshua.

Hasil itu membuat Ruiz kehilangan empat gelar juara kelas berat sekaligus yakni WBO, WBA, IBO, IBF yang baru saja dia genggam enam bulan lalu.

Selain itu kemenangan peraih medali emas Olimpiade London ini merupakan yang kedua dalam kariernya dengan dinyatakan secara keputusan mutlak.

Sebelumnya, Joshua pernah mengalami menang dengan keputusan mutlak tatkala melawan Joseph Parker pada Maret 2018.

Menghabiskan 12 ronde, Joshua akhirnya dinyatakan sebagai pemenang kontra Joseph Parker.

Dengan meraihnya secara keputusan mutlak, kemenangan ini sangat berarti bagi Joshua.

Pasalnya, menurut laporan BBC yang dikutip BolaSport.com, petinju asal Inggris tersebut telah menyamai rekor milik Muhammad Ali, Lennox Lewis, Evander Holyfield, Mike Tyson dan Floyd Patterson untuk merebut kembali gelar kelas berat dunia setelah lepas dari genggaman mereka.

Halaman
123
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved