Pra Natal

Ibadah Menyambut Natal Adira Finance Manado, Pdt Meyrini Ingatkan soal Kasih Agape

Ia mengatakan, nas yang menjadi tema ibadah: "Kamu adalah sahabatku jikalau kamu berbuat apa yang ku perintahkan kepadanya"

Ibadah Menyambut Natal Adira Finance Manado, Pdt Meyrini Ingatkan soal Kasih Agape
Fernanado Lumowa/tribun manado
Branch Manajer Adira Finance Manado, Kurniawan J. Porawow (kelima dari kanan) bersama jajaran section head diabadikan bersama dalam ibadah menyambut Natal di Sintesa Peninsula Manado, Sabtu (07/12/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keluarga besar  PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) Cabang Manado menggelar ibadah menyambut Natal di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sabtu (07/12/2019).

Ibadah ini bertema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang yang mengacu Injil Yohanes 15:14-15. Pdt Meyrini Arbie dalam khotbahnya mengingatkan tentang peran penting kasih dalam kehidupan orang percaya.

Ia mengatakan, nas yang menjadi tema ibadah:  "Kamu adalah sahabatku jikalau kamu berbuat apa yang ku perintahkan kepadanya"

Katanya, hal yang perlu dingat dalam perjalana kehidupan jemaat apakah mereka punya waktu khusus dengan Tuhan setiap hari. "Jangan kita terjebak rutinitas semata dan tak punya waktu dengan Tuhan. Ia mau kita punya relasi intim dengannya," kata pendeta.

Kemudian, pendeta di Gereja Bethany Manado ini mengingatkan tentang pentingnya hidup saling mengasihi. "Agar kita saling mengasihi, milikilah kasih Bapa, yakni kasih Agape yang tak menuntut balas," katanya.

Katanya, kasih yang tulus tak berkompromi dengan dosa. "Sahabat yang baik memiliki kasih yang tulus. Ia akan menegur dengan keras tapi penuh kasih. Bukan sebaliknya," jelas pendeta.

Terakhir, ia berpesan kepada keluarga besar Adira agar merayakan Natal tidak terfokus pada perayaan lahiriah semata.

"Jangan terjebak pada pakaian, sepatu, makanan, kemewahan dan hal duniawi tapi melupakan pentingnya menyiapkan hati bersih, introspeksi diri," katanya.

Branch Manager Adira Finance Manado, Kurniawan J. Potawouw mengatakan, ibadah Natal itu menjadi momentum bagi keluarga besar Adira Finance untuk berefleksi. "Apa yang sudah kita lewati di sepanjang tahun ini," kata Kurniawan.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran agar memaknai Natal dengan kasih dan kesederhanaan. "Semoga Natal membawa damai di tengah kehidupan kita," katanya.

Dalam perayaan ini, panitia perayaan menyambut Natal berbagi diakonia kepada petugas keamanan dan tenaga kebersihan. Acara juga diwarnai bagi-bagi doorprize kepada karyawan yang disponsori Tridjaya Motor.(ndo)

BERITA TERPOPULER :

 Kejelasan Susi Pudjiastuti untuk Pimpin BUMN, Menteri Erick Thohir: Figur Terbaik untuk Bank Mandiri

 Sempat Viral di Facebook, Tendang Pintu Gereja Sambil Mengancam Warga Pakai Pisau di Jalan

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved