Berita Bolsel

Pemerintah Desa Ini Prioritaskan Pembangunan Tambatan Perahu

Pembangunan tambatan perahu dapat menyelamatkan perahu-perahu dari badai dan juga mempermudah dalam kegiatan bongkar muat hasil tangkapan ikan.

Pemerintah Desa Ini Prioritaskan Pembangunan Tambatan Perahu
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Pemerintah Desa Ini Prioritaskan Pembangunan Tambatan Perahu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Idris Badaman, Sangadi (Kades) Desa Biniha Timur Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengatakan, Pembangunan Tambatan Perahu di desanya sangat tepat sasaran.

Pembangunan tambatan perahu yang dialokasikan melalui anggaran Dana Desa (Dandes) sebesar Rp 389 juta di tahun 2019 ini, mampu meningkatkan perkembangan ekonomi.

“Pembangunan tambatan perahu berguna sebagai pelabuhan yang mempermudah akses bongkar muat bagi nelayan,” kata Idris ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Sabtu (07/12/2019).

Dengan adanya tambatan perahu, para nelayan sangat terbantu.

“Kami sangat bersyukur kepada Pemerintah Desa Biniha Timur yang telah membangun tambatan perahu bagi kami nelayan,” kata Sukri salah satu nelayan.

Dia menambahkan, akses tersebut menyelamatkan perahu-perahu dari badai dan juga mempermudah dalam kegiatan bongkar muat hasil tangkapan ikan.

Tingginya presentase nelayan di Desa Biniha Timur, membuat Idris menjadi semangat dalam mendorong proses peningkatan ekonomi dibidang nelayan perikanan.

Idris juga merencanakan akan meningkatkan kelompok-kelompok nelayan sesuai kebutuhan dari nelayan.

Dengan amanah yang diberikan dalam memimpin Desa Biniha Timur Kecamatan Helumo, tentunya segala kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan pemberdayaan dan ekonomi.

"Saya pribadi merespon semua itu dengan baik, saya berharap dalam penggalian gagasan serta musyawarah desa (Musdes), masyarakat dapat turut andil mengusulkan segala kebutuhan mereka,” tandas Idris.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved