Sulawesi Utara

Polimdo Beri Pemahaman dan Keterampilan ke Warga Desa Wisata Budo dengan Metode Coordination Action

Staf dosen dan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Polimdo Beri Pemahaman dan Keterampilan ke Warga Desa Wisata Budo dengan Metode Coordination Action
ISTIMEWA
Staf Dosen, mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado (Polimdo), dan peserta foto bersama setelah kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Program Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Masyarakat Lokal Berbasis Modal Sosial Coordination di Desa Wisata Budo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (12/09/2019) lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Staf dosen dan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Program kali ini berupa Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Masyarakat Lokal Berbasis Modal Sosial Coordination di Desa Wisata Budo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis (12/09/2019).

Menurut Ketua Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) DR Jufrina Mandulangi SE MSi, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan ketrampilan kelompok wisata dan karang taruna dalam peningkatan masyarakat lokal berbasis coordination action.

"Modal coordination action maksudnya adanya kerja sama antara berbagai kelompok kerja yang ada di desa," kata dia didampingi anggota kelompok, Juliet P T Makinggung SE MSi dan Meiske W Manopo SE MSi.

Lanjutnya, baik itu kelompok sadar wisata, kelompok pengrajin dan badan usaha desa, bersama pemerintah desa dan daerah, dalam menyikapi perkembangan desa dalam hal ini pengembangan desa Budo sebagai desa wisata," kata dia.

Menurut satu di antara peserta, selama ini mereka mengalami kendala dalam kegiatan pemasaran produk kerajinan kayu kelapa yang dibuat masyarakat desa.

Hal itu karena tidak adanya kerja sama yang sinergis antara kelompok organisasi desa.

"Dengan adanya pelatihan ini dapat membuka pemahaman yang baru bagi mereka bahwa sangat penting untuk mengedepankan kerja sama saling koordinasi antara kelompok yang ada juga bersama-sama dengan perangkat desa serta pemerintah kabupaten," kata dia.

Kegiatan ini diikuti perwakilan beberapa kelompok sadar wisata Desa Budo dan PKK.

Halaman
12
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved