Munas Golkar

Terdepak dari Menteri, Tetty Bidik Bendum Golkar, Jerry Masuk Struktur Inti, Begini Ucapan Airlangga

Terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2022 tak lepas dari dua kader Beringin asal Sulut

Terdepak dari Menteri, Tetty Bidik Bendum Golkar, Jerry Masuk Struktur Inti, Begini Ucapan Airlangga
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Jerry Sambuaga, kader potensial Golkar yang juga Wakil Menteri Perdagangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2022 tak lepas dari dua kader Beringin asal Sulut yang telah punya kapasitas di level nasional. Kedua kader Golkar asal Sulut itu yakni, Dr Jerry Sambuaga, mantan anggota DPR RI yang kini dipercayakan Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

Tetty Paruntu di Istana Negara Senin (21/10/2019)
Tetty Paruntu di Istana Negara Senin (21/10/2019) (Istimewa)

Kader Golkar potensial Sulut lainnya adalah Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty. Figur ini beberapa waktu lalu sempat heboh karena sudah sempat ke Istana untuk diwawancarai menjadi Menteri di Kabinet Joko Widodo, namun pada akhirnya gagal terpilih.

Kabarnya saat itu Golkar memasukkan enam kader untuk dipilih menjadi Menteri dan di antaranya adalah Tetty Paruntu yang saat ini menjabat Bupati Minahasa Selatan.

Sesuai informasi Tetty berharap dia terakomodir sebagai Bendahara Umum Partai Golkar, sedangkan Jerry Sambuaga yang merupakan anak politisi senior Golkar, Theo Sambuaga membidik salah satu unsur Ketua DPP Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto memberikan sambutannya dalam acara pembukaan Munas X Partai Golkar, Selasa (3/12/2019).

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan usai membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Agenda munas ini digelar untuk menentukan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024. (antara)

Sebelum memulai sambutannya, Airlangga menyebut sejumlah tamu undangan yang hadir dalam pembukaan Munas X Golkar di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan.

Pertama, Airlangga menyebut tamu yang hadir antara lain Presiden Jokowi, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK).

Kemudian, Airlangga menyebut nama Ketua MPR RI sekaligus kader Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Yang kita banggakan, Ketua MPR RI Mas Bambang Soesatyo," ucap Airlangga yang langsung disambut riuh tepuk tangan ribuan kader Partai Golkar.

Bahkan, puluhan kader terlihat memberikan tepuk tangan sambil berdiri kepada Bamsoet.

Bamsoet yang duduk di barisan depan, terlihat melambaikan tangan ke arah para kader.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved