Munas Golkar

Bambang Soesatyo Waketum Golkar, Pengikut Diakomodir di Struktur Airlangga dan Lembaga Pemerintah

Terpilihnya secara aklamasi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar tak membuat sinar Bambang Soesatyo meredup

Bambang Soesatyo Waketum Golkar, Pengikut Diakomodir di Struktur Airlangga dan Lembaga Pemerintah
KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) melayani kader berselfie. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Terpilihnya secara aklamasi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar tak membuat sinar Bambang Soesatyo meredup. Pasalnya, Bamsoet sapaan akrab politisi Golkar ini, sesuai kesepakatan mendapatkan posisi Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Tak hanya itu, seluruh pendukung Bamsoet akan diakomodir di struktur kabinet pengurus Golkar periode 2019-2024, Airlangga Hartarto. Bahkan, di lembaga pemerintahan di mana kader Golkar juga mendapat jatah dari pemerintahan Presiden Joko Widodo, para loyalis Bamsoet akan diakomodir.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menjadi Keynote Speech Seminar Nasional 'Polemik Menghadirkan Kembali GBHN', diselenggarakan Direktorat Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis Institut Pertanian Bogor, Kamis, (31/10/2019).
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menjadi Keynote Speech Seminar Nasional 'Polemik Menghadirkan Kembali GBHN', diselenggarakan Direktorat Publikasi Ilmiah dan Informasi Strategis Institut Pertanian Bogor, Kamis, (31/10/2019). (ISTIMEWA)

Bersatunya Airlangga dan Bamsoet mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk memberikan tepuk tangan kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) karena telah memberikan kesejukan di tubuh Golkar.

"Saya senang sekali musyawarah nasional Partai Golkar ke X, menunjukan persaudaraan, kerukunan yang baik. Jadi sekali lagi, saya mengajak semuanya memberikan tepuk tangan semua ke pak Bambang Soesatyo," kata Jokowi dalam acara Munas X Partai Golkar di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Apresiasi diberikan Jokowi kepada Bamsoet, karena ketua MPR itu telah menciptakan kesejukan di tubuh Golkar dengan mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya tadi masuk ke ruangan ini, hawanya sudah kelihatan sejuk," ucap Jokowi disambut riuh kader Golkar.

"Saya yakin walaupun AC dimatikan di ruangan ini, hawanya tetap sejuk, karena tadi telah disampaikan Pak Airlangga (Bamsoet mundur), saya apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan ini," sambung Jokowi.

Menurut Jokowi, kerukunan dan kesejukan di partai Golkar sangat dibutuhkan negara ini dalam menjaga iklim perpolitikan di tanah air.

"Kalau Golkar panas, perpolitikan juga ikut panas, kalau Golkar panas, perpolitikan juga panas. Sebenarnya tidak apa-apa, tapi kalau ada jalan kerukunan, kenapa menempuh yang panas-panas," kata Jokowi disambut tepuk tangan.

Kunci Gitar Atau Chord dan Lirik Lagu Bukti oleh Virgoun

Tagihan Game Online Anak Inul Daratista Capai Puluhan Juta Rupiah, Inul Jelaskan Sulitnya Cari Uang

Dunggio Gelar Reses Sekaligus Pemeriksaan Mata Gratis, Tujuannya Ingin Serap Aspirasi Masyarakat

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved