News

Jokowi Targetkan Akses Jalan Patimban Jawa Barat Rampung Juni 2020

Presiden Jokowi memastikan pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Sandar Patimban, Subang, Jawa Barat,akan rampung dikerjakan April hingga Juni 2020

Jokowi Targetkan Akses Jalan Patimban Jawa Barat Rampung Juni 2020
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke lokasi huntap Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (29/10/2019) siang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Presiden Jokowi memastikan pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Sandar Patimban, Subang, Jawa Barat, akan rampung dikerjakan April hingga Juni 2020.

Presiden Jokowi menuturkan, saat ini akses jalan non-tol sudah dikerjakan dan hampir selesai.

"Akses juga tadi saya lihat dari atas sudah dikerjakan, yang non-tol sudah dikerjakan, juga hampir selesai," ujarnya, saat memberikan keterangan kepada awak media di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

Lanjut, Jokowi menargetkan akses jalan ini selesai antara bulan April-Juni tahun 2020.

"Selesai April, mundur-mundur Juni lah," tutur Presiden Jokowi, dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga menginginkan akses jalan tersebut tersambung dengan jalan tol sepanjang 37 kilometer dari Tol Cipali untuk lebih memudahkan.

Sudah Siap, Panggung dan Spanduk Besar di Kain Putih Bertuliskan Reuni Akbar Mujahid 212-2019

Detik-detik Pria Tenggelam Direkam Teman Sendiri, Tak Ditolong Meski Beri Sinyal

"Kita lihat di atas progress-nya sudah bagus sekali, tidak ada masalah. Tinggal ada fasilitas lagi yang namanya jalan tol sepanjang kurang lebih 37 kilometer dari tol Cipali menuju ke sini. Sehingga kecepatan itu ada, efisiensi itu ada menuju ke pelabuhan ini," ungkapnya.

Jokowi pun merasa perkembangan pembangunan pelabuhan Patimban ini sudah baik.

"Ya progress-nya ini bagus dan kita harapkan yang tahapan pertama nanti akan kita selesaikan di bulan Juni tahun depan," tandasnya.

Halaman
123
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved