News

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Tahuna Gelar Rakor Timpora

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna dalam hal ini diwakili oleh Kasi Inteldakim Kanim Tahuna Adityo Ari Wibowo.

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Tahuna Gelar Rakor Timpora
istimewa
Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kantor Imigrasi Tahuna Gelar Rakor Timpora 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim pengawasan orang asing (Timpora) Kabupaten Kepulauan Talaud yang telah dibentuk oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna.

Setelah dibentuk Timpora pun langsung melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka memperkuat pengawasan orang asing, Jumat (29/11/2019) di Melonguane.

Kegiatan Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Talaud Daud Malensang mewakili Pelaksana Harian Bupati Kepulauan Talaud yang berhalangan hadir.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna dalam hal ini diwakili oleh Kasi Inteldakim Kanim Tahuna Adityo Ari Wibowo.

Dalam rapat Adityo membahas mengenai permasalahan dan isu-isu aktual terkait dengan keberadaan dan kegiatan Orang Asing di Wilayah Talaud.

Adityo mengatakan bahwa pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan tanggung jawab bersama seluruh instansi.

"Hal ini guna menjaga keamanan dan kedaulatan negara serta untuk meminimalisir masuknya orang asing yang tidak bermanfaat bagi negara," tegasnya.

Ia menyampaikan bahwa Timpora yang telah dibentuk ini bertujuan sebagai wadah berkoodinasi antar instansi.

Sehingga setiap temuan atau permasalahan terkait dengan Orang Asing dapat di identifikasi secara cepat guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran oleh Orang Asing.

"Ini perlu dilakukan dalam rangka memberikan situasi aman dan nyaman bagi Orang Asing, yang akan melakukan investasi dan membangun Wilayah Talaud agar tidak bermasalah dengan aturan yang ada di Indonesia," aku dia.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved