News

DP3A Bolmong Latih Perempuan Untuk Berusaha

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

DP3A Bolmong Latih Perempuan Untuk Berusaha
Istimewa
DP3A Bolmong Latih Perempuan Untuk Berusaha 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan perempuan Bolmong mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan manajemen usaha bagi kelompok perempuan tahun anggaran 2019 di kafe Navizah, Desa Inobonto II, Kecamatan Bolaang, pada Rabu (27/11/2019).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kegiatan ini dibuka Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto.

Dalam sambutannya, Farida menyampaikan dengan kegiatan pelatihan diharapkan menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Bolmong dalam mengeluti usaha di bidang masing-masing.

"Kaum perempuan harus berdaya sehingga peningkatan kualitas pengelolaan usaha yang digeluti harus terus meningkat baik produksi dan pendapatannya agar mampu meningkatkan penghasilan keluarga. Dan itu yang akan kita wujudkan di Bolmong untuk mensejahterakan kaum perempuan," katanya.

Ia berharap, para kelompok usaha agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya

"Supaya kaum perempuan mampu mandiri dan kreatif dalam peningkatan kesejahteraan perekonomian keluarga," ucapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ofir Ratu yang hadir sebagai pemateri menyampaikan, para kelompok dapat mengembangkan usahanya sehinggah dapat membantu ekonomi keluarga.

"Apa yang telah di dengarkan khususnya perempuan-perempuan di Bolmong untuk lebih maju, kreatif, inovatif, berkwalitas dan hebat," tutup Ofir.(art/rilis)

BERITA TERPOPULER :

 Belum Lama jadi Komisaris, Ahok Didesak Bantu Pertamina Bayar Ganti Rugi, Terungkap Masalahnya

 Agnez Mo: Saya Tidak Seperti Orang Kebanyakan, Dian Sastro, Daniel Mananta Beri Tanggapan Menohok

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved