News

Camat Dolvie: Penggunaan Dandes Dan ADD Untuk Program Pembangunan Berskala Prioritas

"Kami mengimbau masyarakat senantiasa bisa berhemat dalam menyambut Natal yang tidak lama lagi dirayakan," katanya, Rabu (27/11/2019)

Camat Dolvie: Penggunaan Dandes Dan ADD Untuk Program Pembangunan Berskala Prioritas
Istimewa
Pemerintah Kecamatan Langowan Selatan menggelar rapat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Langowan Selatan melalui Camat Dolvie Tumangkeng menyampaikan arahan kepada seluruh masyarakat agar berhemat saat menyambut Natal.

"Kami mengimbau masyarakat senantiasa bisa berhemat dalam menyambut Natal yang tidak lama lagi dirayakan," katanya, Rabu (27/11/2019).

Ia juga mengatakan, untuk para Hukum Tua selaku Pengelola Dana Desa dan ADD, agar bisa menggunakan Dana tersebut dalam Program Pembangunan yang berskala prioritas serta dapat dirasakan manfaatnya bagi Komponen Masyarakat.

"Dengan tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan Ketentuan, agar nantinya tidak berurusan dengan Penegak Hukum," imbau Camat.

Sementara itu, Kapolsek Langowan Iptu Ferdy Suluh menghimbau kepada para Hukum Tua agar selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan polisi di wilayah dalam mengantisipasi perkembangan situasi menjelang perayaan natal dan tahun baru.

"Kami mengharapkan kepada seluruh Hukum Tua yang hadir saat ini agar bersinergi dengan pihak kepolisian untuk dapat menghimbau Masyarakat menyongsong Perayaan Natal dan Tahun Baru agar sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).

Karena hal itu dapat menimbulkan Situasi Kamtibmas di wilayah Kita ini menjadi tidak Kondusif seperti yang diharapkan Pemerintah Kita, baik Pusat maupun Daerah," pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kecamatan Langowan Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pada, Rabu (27/11/2019) di Desa Kaayuran Bawah Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa.

Rakor tersebut dalam rangka membahas Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seluruh Wilayah Kecamatan serta Persiapan Pencairan Dana Desa dan ADD (Anggaran Dana Desa) Tahap-III 2019.

Rakor dibuka dengan doa oleh Pdt Jely Repi, STh dan dilanjutkan Laporan masing-masing Para Hukum Tua yang turut hadir dalam Rakor.
Sekaligus dengan menyampaikan Situasi Kamtibmas di Wilayah masing-masing Desa yang sudah menjadi Tanggung Jawab Para Hukum Tua serta Persiapan pencairan Dana Desa dan ADD 2019.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved