Liverpool vs Napoli: Mainkan Mane!

Sadio Mane telah melangkah ke level lebih tinggi, keluar dari bayang-bayang Mohamed Salah, dan menjadi striker utama

Liverpool vs Napoli: Mainkan Mane!
twitter/Obrolan Liverpool FC
Dua gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain bawa kemenangan untuk tim saat menjamu K.R.C. Genk, Selasa (6/11/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sadio Mane telah melangkah ke level lebih tinggi, keluar dari bayang-bayang Mohamed Salah, dan menjadi striker utama di Liverpool saat ini.

Pujian untuk Mane itu datang dari bek Liverpool, Andy Robertson. Tahun lalu, Mane yang merupakan penyerang Senegal berbagi peran dengan tandemnya, Roberto Firmino, dan Salah untuk menjadi trisula maut yang membawa Liverpool juara Liga Champions.

Moeldoko Akan Undang Agnez Mo ke Istana, Dahnil Yakin Jiwa Nasionalismenya

Tapi tahun ini, kentara sekali Mane melejit, melebihi sepak-terjang dua rekannya. Golnya ke gawang Crystal Palace saat Liverpool menang 2-1 di Selhurst Park akhir pekan lalu, adalah gol-12 di musim ini, dan gol ke-29 tahun ini. Bandingkan dengan Salah yang hanya mencapai sembilan gol, dan Firmino yang hanya empat gol.

Kecepatan, serta ketajaman Mane di kotak penalti menjadi hal yang paling ditakuti para bek lawan, sekaligus juga meringankan kerja para bomber lain dalam urusan mencetak gol.

"Dia sudah hebat sejak saya pertama bergabung Liverpool. Tapi kini saya lihat ia jauh lebih tenang, dan terkontrol. Kini, setiap kali Sadio di depan gawang, tak ada lagi yang berpikir ia akan meleset," ujar Robertson di AFP.

"Para penyerang lain juga meningkat kualitasnya, tapi harus diakui ini adalah tahunnya Mane. Dia fantastis, dan membawa permainannya ke level lebih tinggi," kata Robertson.

Mane akan jadi tumpuan gol Liverpool saat menjamu Napoli dalam pekan ke-5 penyisihan grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/11) dini hari nanti.
Duel ini menjadi kesempatan The Reds untuk membalas dendam setelah dipermalukan 0-2 dalam duel pertama di Stadion San Paolo (18/9) lalu.

Ante Rebic, Franck Kessie, dan Lucas Biglia, tertangkap kamera lagi main ponsel sebelum laga AC Milan vs Napoli, Sabtu (23/11/2019) di San Siro.
Ante Rebic, Franck Kessie, dan Lucas Biglia, tertangkap kamera lagi main ponsel sebelum laga AC Milan vs Napoli, Sabtu (23/11/2019) di San Siro. (SPORTMEDIASET)

Dua gol Napoli lahir di menit akhir, Dries  Mertens lewati penalti menit 82, dan Fernando Llorente di menit 92.

Bule Cantik Asal Prancis Ini Berjanji Rela Hidup Keras dengan Pria NTT Ini, Akui Banyak Pria

Jika bisa menang di Anfield, The Reds otomatis sudah mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions.

Klub Merseyside itu kini menguasai puncak klasemen Grup E dengan nilai sembilan, unggul satu poin dari Napoli di tangga kedua. Red Bull Salzburg membuntuti di tangga ketiga dengan empat poin, dan KRC Genk juru kunci dengan satu poin.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved