News

Lakukan Bimtek Sideka, Diskominfo Apresiasi Desa Wongkai Satu

Dikatakan Kepala Diskominfo Mitra Hersi Tuuk, bimtek website ini digelar untuk membantu para Opera website desa dalam hal penginputan data.

Lakukan Bimtek Sideka, Diskominfo Apresiasi Desa Wongkai Satu
Istimewa
Lakukan Bimtek Sideka, Diskominfo Apresiasi Desa Wongkai Satu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Website Desa Aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka), bertempat di Kantor Diskominfo Mitra, Selasa (26/11).

Dikatakan Kepala Diskominfo Mitra Hersi Tuuk, bimtek website ini digelar untuk membantu para Opera website desa dalam hal penginputan data.

"Kami menghadirkan para operator Website Desa mengikuti kegiatan bimtek ini dengan harapan, segala permasalahan yang berkaitan dengan penginputan data dengan memakai sistem aplikasi Sideka, dapat semakin dipahami para operator yang ada sehingga penginputan dapat berjalan baik dan sesuai," jelas Tuuk

Di sisi lain, Tuuk memberikan apresiasi kepada Desa Wongkai Satu yang lebih aktif melakukan penginputan data Sideka secara berkala.

"Atas pengelolaan Website di desanya, kami berikan apresiasi khusus karena secara rutin melakukan penginputan data desa lewat aplikasi Sideka," ungkap Tuuk

Ia pun berharap, semua desa yang ada di Mitra dapat menggunakan website yang resmi sesuai dengan arahan dari kementerian karena Informasi yang diinput dari desa akan diikuti dan terbaca di kementerian Kominfo pusat di Jakarta.

Sampai saat ini dari 135 Desa, baru 40 desa yang mendaftar menggunakan plafon aplikasi Sideka.

"Padahal saat semua desa ikut menggunakan Sideka, Ini dapat membantu Dinas Kominfo untuk menjalankan perannya sebagai corong pemerintah melakukan publikasi, promosi informasi dan kondisi kawasan yang ada di desa," pungkas Tuuk didampingi Kepala Seksi Pengembangan Situs Web Mitra Marten Solang.(Ano)

TONTON JUGA :

 Ini Kritik Keras terhadap Presiden Jokowi dan Samakan Prabowo dengan Duterte

 Mobil Dirusak dan Hendak Diserang, Bripka Arik Terpaksa Tembak Warga

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved