News

Eman Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon mengenai Rancangan Peraturan Daerah Kota Tomohon.

Eman Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah
Istimewa
Eman Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon mengenai Rancangan Peraturan Daerah Kota Tomohon.

Paripurna itu, membahas Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Tomohon Tahun 2005-2025, berlangsung di Ruang Sidang DPRD Tomohon, Selasa (26/11/2019).

Pantauan Tribunmanado.co.id Wali Kota Jimmy F Eman dalam sambutannya ketika berdiri di podium mencermati pemandangan umum oleh masing masing fraksi terhadap Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2011 tentang RPJPD kota tomohon tahun 2005-2025.

"Kami sangat menghargai perhatian dan keseriusan pimpinan dan anggota DPRD kota tomohon dalam melakukan pembahasan internal fraksi serta mengkaji Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda nomor 4 tahun 2011 tentang RPJPD yang hasilnya telah dituangkan lewat pemandangan umum fraksi," ungkap Eman

Semuanya itu dalam rangka untuk menyatukan persepsi dan interpretasi positif demi pencapaian kualitas dokumen perubahan RPJPD kota Tomohon Tahun 2005-2025. Berbagai masukan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi akan senantiasa menjadi salah satu pedoman dalam penyempurnaan dokumen perubahan RPJPD tersebut.

Lanjutnya, Perubahan RPJPD sudah melalui tahapan sebagaimana diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017, yang dimulai dari tahapan penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, dan pembahasan dalam musrenbang.

"Sesuai rancangan berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen perubahan RPJPD mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang telah diberikan oleh stakeholder yang ada," ungkap Wali Kota Tomohon

Oleh karenanya, saya mintakan kepada seluruh kepala perangkat daerah di jajaran pemerintah kota Tomohon untuk bekerjasama dalam penyempurnaan dokumen perubahan RPJPD kota Tomohon Tahun 2005 hingga 2025.

Turut Hadir Paripurna itu Anggota DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Para Camat dan Lurah Se-kota tomohon. (Ian)

TONTON JUGA :

 Ini Kritik Keras terhadap Presiden Jokowi dan Samakan Prabowo dengan Duterte

 Mobil Dirusak dan Hendak Diserang, Bripka Arik Terpaksa Tembak Warga

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved