Jorge Lorenzo Cs Pensiun, Bagaimana Nasib MotoGP

Salah satu pebalap MotoGP dikabarkan memutuskan menyusul Jorge Lorenzo yang sudah pensiun. Pebalap MotoGP yang menyusul Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo Cs Pensiun, Bagaimana Nasib MotoGP
tribunnews
Jorge Lorenzo 1 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu pebalap MotoGP dikabarkan memutuskan menyusul Jorge Lorenzo yang sudah pensiun. Pebalap MotoGP yang menyusul Jorge Lorenzo untuk pensiun itu adalah Karel Abraham.

Abraham adalah pebalap asal Ceko yang kini bergabung di tim Avintia Racing. Kabar mengenai pensiunnya Abraham mencuat setelah adanya pengumuman di akun media sosial dari pengelola Sirkuit Brno, Ceko, Sabtu (23/11/2019).

Klub Milik Orang Indonesia Pesta Gol di Italia

Sirkuit Brno adalah sirkuit yang dimiliki oleh ayah Abraham, yang merupakan seorang pengusaha terkemuka di Ceko. "@ karel_abraham17 sudah mengumumkan kepada para penggemarnya keputusannya untuk pensiun dari @ motogp.

Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemarnya di dalam negeri," tulis unggahan berbahasa Ceko itu. Abraham, seperti halnya dengan rekan setimnya Tito Rabat, memiliki kontrak di Avintia sampai 2020.

Usianya juga baru 29 tahun. Namun, Abraham dikabarkan memilih pensiun karena adanya desakan dari Dorna, promotor MotoGP Perancis, dan Ducati (penyuplai mesin ke Avintia) yang menginginkan adanya tempat untuk Johann Zarco. Zarco adalah pebalap Perancis yang belum memiliki tim sampai saat ini.

Zarco sebelumnya sempat berharap bergabung ke Repsol Honda untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Sebelum seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia, Zarco sempat berujar bahwa ia tak mau bergabung di tim seperti Avintia.

Sebab, ia tak mau mengulangi kesalahannya saat memilih bergabung di KTM. Zarco menilai dirinya membutuhkan tim besar untuk mendukung performanya. Namun, pada akhirnya Repsol Honda lebih memilih juara dunia Moto2 2019 yang juga adik kandung Marc Marquez, yakni Alex Marquez. Pekan lalu, Zarco sempat berujar bahwa ia lebih memilih turun kelas ke Moto2 ketimbang tetap di MotoGP, tapi di tim kecil.

Sheffield United vs Man United - Bocah Potensial Setan Merah Lengkapi Lini Belakang

Di sisi lain, Abraham sudah ikut dalam tes pramusim di Valencia, 19 November 2019. Avintia belum mengkonfirmasi kepergian Abraham atau kedatangan Zarco. Abraham membuat debutnya di dunia balap motor dengan turun di kelas 125cc pada 2005.

Ia kemudian naik ke kelas 250cc pada 2007 dan meraih kemenangan saat turun di kelas Moto2 di Valencia tahun 2010. Abraham memulai kariernya di kelas utama pada tahun 2011. Pada 2015, ia hengkang dan pindah ke ajang World Superbike. Namun pada 2017, Abraham kembali lagi ke MotoGP dan bertahan sampai dengan tahun 2019.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (LAT IMAGES)

Jorge Lorenzo Sudah di Bali untuk Berlibur Usai Pensiun dari MotoGP

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved