Berita Bolsel

Hadir di Muswil KAHMI Sulut, Ini Penegasan Akbar Tandjung!

Dewan Pimpinan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Pusat Akbar Tandjung menghadiri pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) IX KAHMI Sulawesi Utara.

Hadir di Muswil KAHMI Sulut, Ini Penegasan Akbar Tandjung!
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Akbar Tandjung dalam Muswil KAHMI Sulawesi Utara di Bolaang Mongondow Selatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Pimpinan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Pusat Akbar Tandjung menghadiri pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) IX KAHMI Sulawesi Utara (Sulut).

Muswil itu digelar di Green Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut, Minggu, (24/11/2019).

Kedatangan Akbar Tandjung dalam rangka menghadiri muswil sekaligus memberikan Seminar Nasional “ SDM Unggul Indonesia Maju” yang dilaksanakan majelis wilayah KAHMI Sulut.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan, bahwa organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi besar di Indonesia.

“Korps KAHMI (Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) suatu wadah bagi alumni HMI yang merupakan hasil Kongres pertama di solo pada tahun 1966,” ujarnya sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Senin (25/11/2019).

Selain itu, ia menjelaskan didalam organisasi HMI mengandung dua nilai yang tidak bisa dipisahkan yaitu nilai keislaman dan nilai keindonesiaan.

“Dua nilai itu yang menjadi jati diri HMI. disamping itu, organisasi HMI memiliki tujuan yaitu mempertahankan Bangsa Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia serta mengembangkan dan menyebarkan ajaran islam yang memberi rahmat bagi semesta alam,” Jelasnya.

Kader HMI harus mampu mengapresiasikan nilai keislaman sekaligus mengatakan keindonesiaan.

Kedua nilai itu terpadu secara utuh tidak bisa dipisahkan.

“Kader – kader hijau hitam senantiasa di inspirasi dan dimotivasi oleh nilai – nilai islam yang memberi rahmat bagi semesta alam yang terjemahkan kedalam islam insklusif, islam toleran dan moderat,” Tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved