Presiden Jokowi Meminta Menhan Prabowo Tidak Mark Up Anggaran Alutsista

Presiden Jokowi meminta Menhan Prabowo Subianto tidak memark up anggaran alutsista.

Presiden Jokowi Meminta Menhan Prabowo Tidak Mark Up Anggaran Alutsista
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut dirinya diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjaga anggaran pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) dengan baik, tanpa ada penyelewengan.

"Beliau sangat tegas kepada saya, tidak boleh ada kebocoran, tidak boleh ada penyimpangan, penyelewengan," ujar Prabowo di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11).

"Uang sangat berat didapat, uang rakyat dari pajak. Jadi itu terus-menerus ditekankan oleh Bapak Presiden kepada saya," sambung Prabowo.

Prabowo berjanji akan menjalankan perintah Presiden Jokowi untuk menangkal kebocoran maupun penggelembungan anggaran ketika pengadaan alutsista.

"Tidak boleh ada markup-markup yang tidak masuk akal," ucapnya.

Untuk mencapai hal itu, kata Prabowo, dirinya bersama tim Kemenhan akan melakukan pengecekan ulang semua proyek pengadaan alutsista.

"Kami cek lagi harga. Kami cek lagi teknologinya tepat atau tidak. Dan benar-benar lihat yang dibutuhkan pasukan TNI AL, AD, dan AU apa yang benar-benar mereka butuh," papar Prabowo.

Prabowo pun menyebut alatsista yang termuktahir sangat dibutuhkan untuk kepentingan bangsa dan negara dalam mempertahankan kedaulatan negara.

"Kita akan pertahankan kedaulatan kita dengan sekuat tenaga. Kita tidak mau dilecehkan. Kita tidak mau di-bully oleh siapa pun," ucapnya.

Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas bersama Menhan Prabowo Subianto.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Sigit Sugiharto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved