Kriminal

Personel Sat Sabhara Minahasa Amankan Pelaku Pembobolan Bank

"Pelaku adalah DPO Polda Sulut karena pernah melakukan kejahatan yang sama di unit Amurang, Minahasa Selatan," ujar Pelengkahu.

Personel Sat Sabhara Minahasa Amankan Pelaku Pembobolan Bank
Istimewa
Personel Sat Sabhara Minahasa Amankan Pelaku Pembobolan Bank 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pelaku pembobolan Bank SM alias Stevi, ditangkap Polisi usai membobol salah satu Bank di Tondano dengan cara menggunakan berkas palsu ketika mengajukan permohonan.

Hal itu terbongkar setelah sebelumnya diamankan seorang nasabah yang menggunakan berkas palsu. Dan setelah diinterogasi, nasabah itu mengaku menggunakan jasa pelaku Stevi.

Mendapat informasi itu, pada Kamis (14/11/2019) Bripka Basri personel Satuan Sabhara Polres Minahasa bersama Security Bank langsung mencari keberadaan Stevi di seputaran Bank.

Upaya pencarian berhasil, Stevi didapati sedang bersama empat wanita yang sudah menunggu di mobil. Dimana mobil itu terparkir di lapangan God Bless Tondano.

Seketika itu juga mereka langsung dibawa ke Bank untuk dimintai keterangan.

Hal itu langsung dilaporkan kepada pihak perbankan dan penyidik Ditreskrimsus Perbankan Polda.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Ferdy Pelengkahu saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kasus itu kini sudah diserahkan dan sementara ditangani Polda Sulut.

"Diketahui sebelumnya, pelaku adalah DPO Polda Sulut karena pernah melakukan kejahatan yang sama di unit Amurang, Minahasa Selatan," ujar Pelengkahu, Kamis (21/11/2019).

Ketika dilakukan pemeriksaan di mobil milik pelaku didapati sejumlah barang bukti berupa berkas palsu, KTP Paslu dan uang tunai sekitar Rp 45 Juta.

"Berdasarkan keterangan pelaku, uang itu adalah hasil pembagian dari nasabah yang telah dibantunya untuk pencairan di Bank," lanjutnya. 

BERITA TERPOPULER :

 BREAKING NEWS Pria di Manado Tikam Istri dan Siswa SMA Setelah Pergoki Keduanya Berciuman di Kuburan

 Tiga Pimpinan KPK Lawan Presiden Jokowi, Antasari Azhar: Harusnya Agus, Syarif, Saut tak Menggugat

 Idham Azis Abaikan ke Istana, Suruh Wakapolri ke Menhan Prabowo, Pilih Raker dengan DPR RI

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved