Berita Bolsel

Kantor Disdukcapil Diserbu Pelamar CPNS, Mereka Ingin Legalisir Dokumen

Setelah pendaftaran CPNS 2019 resmi dibuka, Disdukcapil Bolaang Mongondow Selatan dipadati pelamar CPNS.

Kantor Disdukcapil Diserbu Pelamar CPNS, Mereka Ingin Legalisir Dokumen
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Gunawan Otuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 resmi dibuka, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dipadati pelamar CPNS.

Mereka ingin melegalisir kartu administrasi kependudukan.

Kepala Didukcapil Bolsel Gunawan Otuh ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, para calon pelamar seleksi CPNS tersebut datang ke Disdukcapil terkait pengurusan berkas.

"Mereka datang untuk melegalisir fotokopi KTP dan legalisir fotokopi Kartu Keluarga (KK).

Karena itu ada dalam syarat pendaftaran," tuturnya ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (18/11/2019).

Dikatakannya, untuk pengurusan berkas tersebut petugas Didukcapil selalu siaga di kantor dan membuka pelayanan sepanjang jam kantor.

"Kalau petugas Disdukcapil pasti selalu siap setiap saat karena kegiatan kita memang pelayanan. Dan pelayanan kepada masyarakat kita buka mulai pagi sekira pukul 08.00 Wita sampai pukul 16.00 wita," tuturnya.

Menurut Gunawan Otuh, selama oendaftaran CPNS dibuka, pihaknya menerima sehikara 80 hingga 100-an warga perhari dengan tujuan yang sama yaitu melegalisir fotocopy kartu administrasi kependudukan.

"Jika hari biasa, paling tinggi yang mengurus legalisir 30 perhari. Wajar kalau saat ini memang padat, karena legalisir tersebut merupakan syarat wajib pelamar CPNS,"ungkapnya.

Lanjutnya, meski petugas Disdukcapil sibuk melayani warga yang melakukan legalisir berkas, pelayanan wajib untuk pengurusan dokumen kependudukan juga selalu siap.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved