News

Telkom Indonesia Open dan Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa Digelar Bersama

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Kejurnas Bridge Pelajar dan Mahasiswa dan Trainer For Trainers, PB GABSI kembali menggelar dua event besar.

Telkom Indonesia Open dan Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa Digelar Bersama
Istimewa
Telkom Indonesia Open dan Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa Digelar Bersama 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah sukses dengan penyelenggaraan Kejurnas Bridge Pelajar dan Mahasiswa dan Trainer For Trainers, PB GABSI kembali menggelar dua event besar secara bersamaan.

Pada tanggal 15-16 Nopember digelar Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa bertempat di Telkom Landmark Tower Auditorium Lt.6. Jl. Gatot Subroto Kav 52 Jakarta Selatan.

Bert Toar Polii, Humas PB Gabsi mengatakan pada saat yang hampr bersamaan tanggal 15-17 Nopember 2019, ditempat yang sama digelar salah satu turnamen terbesar di Indonesia, yakni Telkom Indonesia Open 2019.

Jateng Menyalip Jatim, Sulut Tetap Penyumbang Atlet Buat DKI

Pertandingan digelar Grand Final Liga Siswa/Mahasiswa merupakan puncak dari lima putaran Liga Siswa dan Liga Mahasiswa yang dilangsungkan secara nasional sejak Juli lalu hingga Oktober 2019.

Pagelaran event ini diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia sebulan sekali, Selanjutnya dipilih untuk masing-masing kategori, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa 15 pasangan finalis yang aturannya telah ditetapkan sebelumnya.

Karena cukup banyak kota yang mengikuti maka diberikan kuota masing-masing wilayah yang bisa ikut Grand Final di Jakarta dengan peringkat setiap zona, pemerataan pembinaan di daerah, penentuan kuota setiap zona ditentukan secara proporsional berdasarkan jumlah peserta setiap daerah, per kategori, di masing-masing kota penyelenggara.

Mereka juga mengapresiasi kota penyelenggara di daerah sebagai peserta baru LBSN LBMN, dengan harapan
meningkatkan antusiasme untuk mengikuti liga selanjutnya di masa mendatang.

Ada juga permintaan khusus dari penanggung jawab kota penyelenggara dalam hal penggantian nama
pasangan dikarenakan peserta terpilih berhalangan mengikuti Grand Final.

Dengan demikian ada enam puluh pasangan finalis yang akan bertanding mulai hari ini. Sebagian besar peserta sudah berada di Jakarta mengikuti Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa yang baru saja usai.

"Panitia penyelenggara akan memberikan subsidi biaya akomodasi dan konsumsi para peserta selama kegiatan berlangsung," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved