Gempa Jailolo Maluku Utara

Dinding Ambruk, Suryani Sedang Berbaring saat Gempa Terjadi, Anggota TNI Turut Bantu Evakuasi

Suryani Kodu (73) melihat tembok rumahnya yang berada di bagian dapur yang ambruk akibat gempa bumi pada, Jumat (15/11/2019).

Dinding Ambruk, Suryani Sedang Berbaring saat Gempa Terjadi, Anggota TNI Turut Bantu Evakuasi
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Dinding Ambruk, Suryani Sedang Berbaring saat Gempa Terjadi, Anggota TNI Turut Bantu Evakuasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Suryani Kodu (73) melihat tembok rumahnya yang berada di bagian dapur yang ambruk akibat gempa bumi pada, Jumat (15/11/2019).

Ia adalah warga Lingkungan Lima, Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Akibat gempa itu, bagian dapur yang berukuran 5x3m di rumah Keluarga Yahiji-Kodu ambruk dan sebagian tembok rumah mengalami retak.

Beruntung pada saat gempa tersebut terjadi, Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Serda Juandi dan Serda Juli Sartono Silaban yang merupakan tetangga korban segera memberikan pertolongan dengan segera mengevakuasi penghuni agar keluar rumah untuk menghindari jatuhnya Korban.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut, dan kerugian belum di perkirakan.

Kini dua kepala keluarga dengan tujuh orang masih menghuni rumah tersebut.

Suryani Kodu (73) mengatakan bahwa pada saat gempa terjadi, ia bersama keluarga sudah berada di tempat tidur dan berencana akan beristirahat.

"Namun saat kami mulai berbaring, terasa rumah bergetar kuat sehingga kami sekeluarga langsung bergegas keluar rumah," katanya.

"Tapi saat diluar terdengar suara yang cukup kuat yang berasal dari arah dapur, dan setelah gempa mulai reda, anak kami pun memeriksa keadaan dapur dan menemukan bahwa tembok di bagian tersebut sudah roboh," katanya.

Gempa yang terjadi pada Jumat (15/11/2019) pukul 00.21 Wita itu berkekuatan 7,4 SR dengan pusat gempa berada di laut 134 km barat laut Jailolo, Halmahera Barat, Malut itu pada kedalaman 10 kilomerter.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved