Pariwisata

Pakai Airbus 330-200, Terbang Bersama Garuda dari Manado Makin Nyaman

Maskapai Garuda Indonesia meningkatkan layanan kepada penumpang rute Manado-Jakarta pergi pulang (PP)

Pakai Airbus 330-200, Terbang Bersama Garuda dari Manado Makin Nyaman
Tribun Manado / Fernando Lumowa
Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330-200 ketika berada di Bandara Sam Ratulangi Manado. Sejauh ini, Garuda Indonesia melayani rute Manado-Jakarta PP. Rinciannya, pesawat nomor penerbangan GA 600 Jakarta-Manado pukul 11.00 WIB - 15.30 WITA dan GA 601 Manado -Jakarta pukul 16.30 WITA -18.50 WIB 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Maskapai Garuda Indonesia meningkatkan layanan kepada penumpang rute Manado-Jakarta pergi pulang (PP).

Garuda kini menggunakan pesawat Airbus 330-200 untuk melayani rute Manado-Jakarta PP. Sebelumnya, rute ini dilayani Garuda Indonesia menggunakan pesawat Boeing 737-800.

"Airbus 332 mulai melayani penerbangan dari dan ke Manado pada Jumat 8 November lalu," kata Mac Fee Kindangen, Manajer Garuda Indonesia Manado, Kamis (14/11/2019).

Katanya, dengan Airbus 330-200, penumpang semakin nyaman. Dari sisi jumlah penumpang dan kargo, Garuda kini bisa muat lebih banyak.

Fakta Menarik Polemik Hubungan Garuda Indonesia-Sriwijaya Air Putus Nyambung

Mac Fee bilang, penumpang Garuda Indonesia bisa mendapatkan berbagai fasilitas ekslusif. Di antaranya, lay flat seating di kelas bisnis, bagasi hingga 30 kg, peralatan olahraga hingga harga khsus Rp 35 ribu untuk wrapping bagasi.

"Ada juga korporat benefit dan kemudahan yang didapatkan melalui Sky Priority," jelasnya.

Topang pariwisata

Terkait itu, Garuda Indonesia berkomitmen menopang pembangunan pariwisata di Sulut. Kehadiran pesawat wide body itu diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bumi Nyiur Melambai.

"Garuda Indonesia mendukung Sulut sebagai destinasi wisata prioritas," jelasnya.

Ahok Cocok Jadi Dirut Pertamina, Bisa Melawan Para Mafia Migas, Ini Kata Politikus Gerindra

Airbus 330-200 berkapasitas 36 kursi bisnis dan 186 kursi ekonomi. Sebelumnya, Garuda menawarkan 12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi.

Sedangkan dari sisi kargo, Airbus 330-200 bisa membawa muatan maksimal 20 ton. "Ini juga mendukung ekspor Sulut," ujar Sales and Services Manager Agny Gallus Pratama.

Agny bilang, respon pasar terhadap Garuda Indonesia yang kini memakai Airbus 330-200 relatif bagus. Hal ini tercermin dari tingkat keterisian kursi yang mencapai rata-rata di atas 80 persen.

"Kami optimis apalagi ini sudah menjelang libur Natal dan Tahun Baru," katanya.(ndo)

Imba Tanggapi Larangan Eks Koruptor: Saya Sudah 4 Kali Dipenjara, KPU Jangan Jadi Seperti Tuhan

Pelajar SMK Ini Dibawa ke KGPM Tiberias Lalu Didoakan Pendeta, Ini Penyebabnya

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved